Berita

Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat, UKM SADAYA UNIKOM Gelar Bakti Sosial

BANDUNG, UNIKOM – Sebagai makhluk sosial, tentunya manusia tidak dapat hidup sendiri. Maka, melalui silaturahmi harus tetap dapat dilakukan agar hubungan sosial dapat senantiasa dijaga dan dilestarikan dengan baik. Tentu jika menilik manfaat silaturahmi yakni seseorang akan memperoleh kebaikan dan keberkahan darinya. Berdasarkan hal tersebut, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Saung Budaya (Sadaya) UNIKOM menggelar kegiatan Bakti Sosial sebagai bukti terwujudnya silaturahmi antar masyarakat. Terlebih di tengah pandemi Covid-19, dimana masyarakat di Indonesia khususnya di Kota Bandung saling membutuhkan rangkulan dan dukungan berupa semangat, kepercayaan diri, dan materi untuk diusahakan bersama.

UKM Sadaya UNIKOM yang diwakili oleh Yogi Kusuma Santika selaku ketua pelaksana dan Gilang Ramadhani selaku wakil ketua, mengunjungi Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Yassin Jl. Surareja Kb. Pisang, Kota Bandung pada Sabtu, 3 Oktober 2020. Melalui kesempatan tersebut, UKM Sadaya memberikan donasi berupa uang dan sembako yang sebelumnya proses pengumpulan donasi tersebut dilaksanakan dari tanggal 13 September 2020 – 2 Oktober 2020.

Yogi Kusuma Santika selaku ketua pelaksana menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan tersebut ialah untuk meningkatkan rasa kebersamaan kepada masyarakat, menjadikan pengalaman baru, pengetahuan baru guna mempertajam kepekaan terhadap dunia sosial dan sebagai sarana menyalurkan bantuan moril serta materil kepada saudara-saudara yang sedang membutuhkan. “Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Yassin merupakan pilihan tempat yang tepat untuk penyaluran donasi, dimana panti asuhan tersebut hanya mendapatkan bantuan dari yayasan saja. Maka, diharapkan dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat memperluas pengalaman tehadap dunia sosial dan juga meningkatkan rasa kebersamaan kepada masyarakat sekitar dengan memberikan bantuan moril, dan materiil kepada saudara kita terutama kepada panti asuhan Al-Yasiin apalagi di masa pandemi saat ini.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)