BERITA

Unikom Anugerahkan Gelar Kehormatan Kepada Presiden RI ke-6

Sabtu, 31 Maret 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Kiprah yang ditorehkan salah satu pemimpin negeri sehingga Indonesia tidak tertinggal di bidang teknologi informasi, mengantarkan Presiden Republik Indonesia ke-6, Jenderal (Purn.) TNI. Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, MA (SBY) meraih gelar kehormatan sebagai ‘Bapak Pembangunan Pendidikan Teknologi Informasi Indonesia’. Gelar tersebut diberikan langsung oleh Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T di hadapan Civitas Akademika Unikom yang memadati Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom, Sabtu (24/3).

Melalui semangat dan kontribusinya di bidang pendidikan, SBY layak menerima penghargaan tersebut karena di masa kepemimpinannya beliau berperan besar untuk memacu semangat kompetisi di kalangan dosen maupun mahasiswa, salah satunya memfasilitasi penelitian bidang teknologi informasi di Unikom. Lebih lanjut, SBY pun membiayai keberangkatan Tim Robotika Unikom ke Amerika Serikat untuk mengikuti kompetisi robotika tingkat internasional dan berhasil mengharumkan bangsa Indonesia saat itu hingga delapan tahun berturut-turut. Rektor Unikom mengungkapkan bahwa perkembangan pesat yang dialami Indonesia saat ini merupakan impuls dari perhatian besar yang telah diberikan SBY terutama pada dunia pendidikan dan teknologi informasi.

Sementara itu, dalam pidatonya SBY menyampaikan bahwa penghargaan yang diperolehnya merupakan upaya untuk meningkatkan semangat dalam memajukan bangsa khususnya terkait penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di awal abad ke-21 agar Indonesia menjadi negara maju dan berjaya. “Semoga penghargaan ini mampu menginspirasi, memotivasi, dan menyadarkan para pemimpin negeri, bahwa masa depan bangsa ditentukan oleh keunggulan dan daya saing manusia, adapun bangsa yang berdaya saing tinggi sangat dipengaruhi pendidikan teknologi informasi yang saat ini semakin diperlukan,” ujarnya.

Selain ungkapan rasa syukur atas gelar kehormatan tersebut, SBY merasa bangga berada di tengah Civitas Akademika dari salah satu universitas terbaik di Indonesia dan salah satu world class university. “Unikom menjadi contoh universitas yang melahirkan putra-putri terbaik bangsa dengan penguasaan IPTEK khususnya teknologi informasi, semoga apa yang dilakukan Unikom dengan memberikan penghargaan ini bisa mengispirasi perguruan tinggi lainnya agar mendorong para pemimpin negeri ini menjadi bagian dari pembangunan bangsa khususnya dalam pembangunan pendidikan teknologi informasi,” tambanya.

Tidak hanya mendapat ucapan selamat dari jajaran pimpinan Unikom, salah satu robot icon Unikom, Nakula, turut andil memberikan ucapan selamat dengan menjabat tangan Presiden RI ke-6 tersebut. Melalui penghargaan ini diharapkan Unikom mengawali langkah besar Indonesia untuk semakin bersinergi memajukan negeri dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi. (Direktorat Hms & Pro)

Get Together Tim Protokoler Unikom ke Semarang
Selasa, 12 November 2019
Info Pendaftaran CPNS Kementrian Pertanian Republik Indonesia Tahun 2019
Senin, 11 November 2019
Unikom Terlibat Aktif Sebagai Co-Host Parade Riset Akuntansi 4
Senin, 11 November 2019