BERITA

Seminar ‘Opinie’: Ajak Mahasiswa Menilik Bisnis Desain Interior

Sabtu, 26 Mei 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Memperluas wawasan mahasiswa mengenai prospek kerja dan rencana di masa depan merupakan tujuan utama Himpunan Mahasiswa Desain Interior (Hima DI) Unikom mengadakan Seminar “OPINIE-Open Minded” bertajuk ‘Peluang Bisnis Desain Interior’. Hal tersebut diungkapkan oleh Sandi Ferdian selaku Ketua Pelaksana, berdasarkan hasil survey di lapangan ternyata belum banyak mahasiswa DI yang mengetahui dunia kerja desain interior hingga rencana setelah lulus kuliah nanti, apakah bekerja, melanjutkan studi, atau menyelami dunia usaha.

“…kami ingin membuka pengetahuan mahasiswa DI agar mereka lebih mempunyai gambaran tentang dunia kerja yang akan dihadapi setelah lulus kuliah, rencana apa yang harus dibangun dari saat ini dan tentunya disesuaikan dengan prospek kerja yang diminati oleh masing-masing mahasiswa, sehingga diharapkan mereka akan lebih siap menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya,” ujar Sandi.

Seminar kali pertama yang menjadi program kerja Hima DI Unikom berlangsung pada Sabtu (19/5) pukul 10.00 WIB di Auditorium Miracle dengan total ± 100 peserta dari Unikom serta delegasi beberapa perguruan tinggi lainnya di Kota Bandung, yakni Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Nasional (Itenas), Telkom University, Universitas Maranatha, dan Sekolah Tinggi Desain Interior (STDI) Bandung. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Program Studi DI Unikom, Dina Fatimah, S.Ds.,M.Ds dan jajaran dosen  serta sekretariat di lingkungan Prodi DI Unikom.

Sejalan dengan tujuannya, Seminar OPINIE pun menghadirkan sejumlah pembicara kompeten dari kalangan entrepreneur di bidang desain interior yakni Sdr. Abie Abdillah (Founder Studiohiji dan Furniture Designer) dan Sdr. Rosyid Akhmadi (Founder Mohoi Home Style dan Product Designer) yang memaparkan materi tentang lingkup bisnis di bidang desain interior khususnya furniture. Selain itu, turut hadir tiga alumni Prodi DI Unikom diantaranya, Sdr. Asep Nugraha, Sdri. Novita Dwiyanti, dan Sdr. Joudy Rully yang juga membagikan pengalamannya kepada para peserta.

Suksesnya kegiatan tersebut tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan oleh Prodi DI Unikom. Dina mengharapkan kegiatan seperti ini bisa digelar rutin karena pembicara yang hadir sangat kompeten di bidangnya sehingga mampu memberikan inspirasi bagi mahasiswa Prodi DI Unikom. Lebih lanjut, ketiga alumni dari berbagai lingkup pekerjaan berbeda yang juga dihadirkan dalam seminar kali ini bisa menambah semangat dan motivasi bagi adik tingkatnya serta menguatkan passion bagi mahasiswa Prodi DI Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Pendaftaran Beasiswa Juara
Kamis, 27 Juni 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Dr. Nungki Heriyati, S.S.,M.A Dosen Program Studi Sastra Inggris Unikom
Kamis, 27 Juni 2019
Direktorat Kemahasiswaan Unikom Gelar Rapat Penyeleksian Putra Putri Unikom 2019
Kamis, 27 Juni 2019