Berita

Mahasiswa Teknik Informatika UNIKOM Raih Medali Perunggu pada Kejuaraan Nasional Taekwondo “2nd Victory National Open Championship”

BANDUNG, UNIKOM – Mahasiswa UNIKOM kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kali ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UNIKOM mengikuti Kejuaraan Nasional Taekwondo “2nd Victory National Open Championship” yang diselenggarakan oleh Victory Taekwondo Club Bandung, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Laga Tangkas Sport Jabar Arcamanik Bandung.

Rizky Nur Hamzah, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) UNIKOM berhasil meraih Medali Perunggu untuk Kategori Under 80kg. Keberhasilan tersebut dapat diraih tentu atas dukungan seluruh jajaran sivitas akademika UNIKOM, sekaligus menjadi bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan semangat juang yang telah ditunjukkan oleh seluruh elemen yang terlibat.

Pertandingan berskala nasional yang digelar untuk kedua kalinya di kota Bandung tersebut, terbuka untuk umum dan diikuti oleh sebanyak 16 club Taekwondo dari seluruh Indonesia. Selain untuk memfasilitasi para atlet Indonesia dalam menambah pengalaman dan jam terbang dalam mengikuti kompetisi, pertandingan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan para atlet dalam menghadapi event internasional kedepannya.

Aditya Sukmadinata, selaku Ketua UKM Taekwondo UNIKOM, dalam laporannya menyatakan terima kasih kepada Orang Tua, Pelatih, dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan bimbingannya. Ia berharap, semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi atlet dan seluruh anggota UKM Taekwondo UNIKOM untuk terus berlatih dengan tekun dan semangat, sehingga prestasi yang telah diraih tersebut menjadi awal dari perjalanan yang lebih gemilang di masa depan. “Semoga Allah senantiasa memberkahi langkah-langkah kita semua”, harap Aditya.

Senada dengan yang disampaikan Aditya, Pembina UKM Taekwondo UNIKOM, Satria Indra Praja Persada, S.Ds., M.M., menanggapi capaian prestasi yang diraih Rizky, menyatakan harapannya semoga prestasi yang telah dicapai UKM Taekwondo UNIKOM melalui Rizky dapat menjadi motivasi bagi seluurh anggota UKM Taekwondo UNIKOM untuk terus berlatih dengan lebih tekun dan semangat, sehingga dapat meraih prestasi yang lebih gemilang pada berbagai kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. “Semoga dengan dukungan dan bimbingan yang kami berikan, UKM Taekwondo UNIKOM dapat terus berkembang dan menjadi salah satu yang terdepan di bidangnya”, demikian pungkasnya. (Direktorat Hms & Pro).

Artikel Berikutnya