Berita

HMTI UNIKOM Gelar Industrial Engineering Futsal Championship “Mental Foundation of Young Players”

BANDUNG, UNIKOM – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) UNIKOM menyelenggarakan kegiatan “Industrial Engineering Futsal Championship” dalam upaya memperluas dan mempererat hubungan antara mahasiswa dan siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di kota Bandung, melalui kegiatan olahraga yang positif dan kompetitif. Adapun kegiatan kompetisi tersebut diselenggarakan dengan tujuan, antara lain, mempromosikan Program Studi Teknik Industri UNIKOM,  memperkenalkan Program Studi Teknik Industri kepada siswa/i SMA/sederajat sebagai pilihan studi melalui kegiatan yang menarik, membangun relasi dengan para siswa/i SMA/sederajat, mempererat hubungan antara mahasiswa UNIKOM dan siswa/i SMA/sederajat melalui kegiatan olahraga, serta mendorong dan mengembangkan semangat sportivitas dan jiwa kompetitif yang sehat di kalangan peserta.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ghiyats Mujahid Rafsanjani dari Divisi Minat dan Bakat HMTI UNIKOM, melaporkan, Kegiatan Industrial Engineering Futsal Championship merupakan salah satu program kerja HMTI UNIKOM yang diselenggarakan selama 2 hari, yaitu pada hari Jum’at dan Sabtu, tanggal 5-6 Oktober 2024, bertempat di GOR Progresif Futsal, Jl. Soekarno Hatta No. 785A Bandung, dengan mengangkat tema “Mental Foundation of Young Players”. Kompetisi tersebut diikuti oleh 12 tim futsal dari SMA/sederajat di se-Bandung Raya. “Semoga seluruh atlet dapat menunjukkan permainan  terbaiknya, serta berkompetisi secara sehat dan sportif”, harap Ghiyats.

Rangkaian kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua HMTI FTIK UNIKOM, Ananda Tasya Bonita Siregar. Dalam sambutan pembukanya, ia menyampaikan bahwa kegiatan kompetisi Futsal yang digelar HMTI UNIKOM adalah program kerja terbaru dan yang pertama kali diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa di UNIKOM, khususnya oleh HMTI. Ia berharap, melalui pelaksanaan program kerja tersebut, HMTI UNIKOM bisa menjadi wadah untuk menemukan dan menyalurkan bakat-bakat terbaik dari siswa/i SMA/sederajat di kota Bandung di bidang olahraga Futsal, sekaligus mengenalkan HMTI UNIKOM dan program Studi Teknik Industri kepada para siswa/i tersebut, sebagai pilihan pendidikan di Universitas yang telah terakreditasi unggul. Ia berharap, “melalui kegiatan kompetisi ini, siswa/i SMA/sederajat dapat lebih memahami ruang lingkup Teknik Industri, mengenal kampus UNIKOM lebih dekat, serta menarik minat mereka untuk melanjutkan studi di program studi ini. Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang promosi yang efektif untuk membangun citra positif UNIKOM di kalangan pelajar di kota Bandung”, demikian pungkasnya.

Rangakain pertandingan yang digelar selama 2 hari tersebut, dimenangkan oleh tim dari SMAN Lembang sebagai Juara 1, tim SMAN 6 Cimahi sebagai Juara 2, sementara Juara 3 diraih oleh tim dari SMAN 1 Cikalong Wetan. (Direktorat Hms & Pro)