Berita

DIREKTUR JURNAL DAN PUBLIKASI ILMIAH UNIKOM RAPATKAN BARISAN BERSAMA TIM ICOBEST 2022

BANDUNG, UNIKOM - Menjelang pelaksanaan International Conference on Business, Economic, Social Sciences and Humanities (ICOBEST) 2022, Direktorat Jurnal dan Publikasi Ilmiah Unikom bersama Tim International Conference menggelar Rapat Koordinasi pada 13 Mei 2022 secara daring melalui Zoom Meeting. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Jurnal dan Publikasi Ilmiah Unikom, Dr. Poni Sukaesih Kurniati, S.IP.,M.Si, guna memaksimalkan persiapan ICOBEST 2022 yang akan berlangsung secara online pada 30-31 Mei 2022 mendatang.

Direktorat Jurnal dan Publikasi Ilmiah Unikom turus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan beberapa bidang kerja terkait di Unikom yang terlibat dalam kepanitiaan untuk membantu kelancaran dan kesukseskan ICOBEST 2022. Hadir pada kesempatan tersebut, Perwakilan Direktorat Humas dan Protokoler Arif Try Cahyadi, M.Ds selaku ketua UPT Protokoler. Direktur PTSI Adam Mukharil Bachtiar, S.Kom., MT. Perwakilan Direktorat PT. Unikom Kreasi Media. Kepala Divisi IT Infrastruktur & Network Berny Indrawan, ST., M.Kom. Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Dr. Melly maulin P, S.Sos., M.Si., Kepala Sekretariat Rektorat, N. Vani Ramdhiani, S.Kom, Kepala Security & Cleaning Service, Hadi Purnomo, S.E., M.M., Perwakilan Tim Unikom TV, Inggar Prayoga, M.I.Kom. Team Conference, Moderator Pararel, Teknisi dan PIC.

Dr. Poni Sukaesih Kurniati, S.IP., M.Si., mengatakan bahwa “Persiapan tersebut kami pastikan mulai dari keynote, peserta dan khususnya panitia. Karena pelaksanaan ICOBEST 2022 terkemas dalam 3 (tiga) pokok kegiatan yaitu Opening, Plennary dan Parallel Session dan digelar secara online, maka kami menimbang perlu diadakan gladi yang rencananya akan dilakukan sebanyak 3 (tiga) kali dimana akan melibatkan para keynote dan peserta.“ ujarnya.

Lebih lanjut, Poni mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pimpinan bidang kerja di Unikom yang turut terlibat dalam pelaksanaan ICOBEST 2022 tersebut. “Terima kasih atas kesediaan Bapak/Ibu atas support dan dukungannya untuk bersama-sama saling bersinergi dalam persiapan ICOBEST 2022. Mudah-mudahan melalui rapat koordinasi kita semua bisa berkinerja dengan baik. Membangun kerjasama guna sukseskan acara ICOBEST 2022.” Ucap Poni.

Sebagaimana diketahui bahwa koordinasi berkenaan dengan upaya mengarahkan, menyeimbangkan, menyatupadukan, menyelaraskan, mengsinkronisasikan, menghubungkan kegiatan dari orang-orang, kelompok orang, atau satuan-satuan kerja dalam suatu organisasi atau antar organisasi-organisasi sehingga kegiatan yang dilaksanakan menjadi teratur. tertib, lancar dan mencapai tujuan secara efisien dan efektif.

Mmembuat koordinasi dalam organisasi dapat berlangsung dengan baik. Maka dibutuhkan adanya pemberian wewenang yang sesuai dengan bidang kerjanya masing-masing. Sehingga dengan adanya pembagian tugas dan wewenang yang sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing dapat menghindari kesimpangsiuran dan juga tumpang tindihnya tugas dan tanggung jawab di dalam satu bagian dan bagian yang lainnya dalam sebuah organisasi.

ICOBEST 2022 akan mengundang delapan Keynote Speakers diantaranya 1. Dr. Nikolay Megits Webster University, United States 2. Assoc. Prof. Dr. Norhayati Mohamed Universiti Teknologi MARA, Malaysia 3. Prof. Daniel F Meyer University of Johannesburg, South Africa 4. Prof. Aziz Jaafar, Bangor University, United Kingdom 5. Dr. Nungki Heriyati, S.S.,M.A Universitas Komputer Indonesia, Indonesia 6. Assoc. Prof. Dr. Aiman Melisovna Kazybayeva Almaty Management University, Kazakhstan 7. Prof. Dr. Faridah Hj. Hassan Universiti Teknologi MARA, Malaysia 8. Prof. Kosjenka Duman?i? University of Zagreb, Croatia.

Sebagai informasi, mengenai ICOBEST adalah seminar internasional yang menjadi wadah bagi kalangan akademisi dan praktisi di lingkungan non teknik untuk membahas hasil penelitian dan pengalamannya di bidang Bisnis, Ekonomi, Ilmu Sosial, dan Humaniora. Kegiatan ini menjadi kesempatan yang baik untuk menghadirkan dan menjadikan ajang diskusi penelitian antar disiplin ilmu sehingga membuka peluang besar untuk memperluas jaringan dan kolaborasi penelitian untuk melahirkan solusi bersama. (Direktorat Hms & Pro)