Berita

Syukuran Akreditasi Unggul Program Studi Sistem Informasi

BANDUNG, UNIKOM -  Dalam QS. Al-Baqarah ayat 152, Allah SWT berfirman: “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku”.

Pengertian syukur mengandung makna perwujudan dari suatu perasaan berterimakasih yang sesungguhnya. Syukur adalah paduan dari perasaan lega, senang, bangga, dan masih banyak lagi lainnya yang merujuk pada kebahagiaan. Dilansir dari www.liputan6.com, ditinjau dari sisi etimologi, pengertian syukur berasal dari bahasa Arab “syakaro-yaskuru-syukron” yang berarti pujian kepada pemberi kebaikan. Dengan demikian, kata syukur dapat dimaknai sebagai ungkapan terima kasih kepada Allah SWT atas berkah kenikmatan yang telah diberikan-Nya. Perilaku dari pengertian kata syukur, umumnya dapat digambarkan melalui tindakan, aktivitas, dan wujud ketaatan manusia kepada Tuhannya.

Jum’at, 19 Januari 2024, bertempat di Ruang Rapat Lantai 7 Smart Building UNIKOM, Program Studi Sistem Informasi FTIK UNIKOM melaksanakan syukuran pasca assesmen lapangan berkaitan dengan telah terbitnya Surat Keputusan LAM INFOKOM No. 001/SK/LAM-INFOKOM/Ak/S/I/2024, tentang Peringkat Akreditasi Unggul yang telah diraih Program Studi Sistem Informasi.

Ketua Program Studi Sistem Informasi FTIK UNIKOM, Dr. Wartika, S.Kom., M.T. menyambut hangat para undangan, dengan menyampaikan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan pada acara syukuran tersebut. Ia mengungkapkan syukuran tersebut merupakan rasa terimakasih Prodi Sistem Informasi kepada Allah SWT atas diraihnya Akreditasi Unggul dari LAM INFOKOM. Pada akhir sambutannya ia menyampaikan terimakasih atas support dari seluruh sivitas akademika UNIKOM yang telah turut menghantarkan tercapainya Akreditasi Unggul untuk Prodi Sistem Informasi.

Sementara itu, Assoc. Prof. Dr. Ir. Herman S. Soegoto, MBA., selaku Dekan FTIK UNIKOM dalam sambutan mengungkapkan rasa syukurnya, “setelah beberapa kali melakukan akreditasi, alhamdulillah tercapailah Akreditasi Unggul untuk Prodi Sistem Informasi. Saya berharap, prodi-prodi lainnya, khususnya di lingkungan FTIK dapat menyusul Prodi Sistem Informasi untuk menjadi unggul juga”, demikian ungkapnya. Pada kesempatan yang sama, tidak lupa ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu kelancaran proses assesmen sehingga dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan keputusan sesuai harapan.   

Syukuran Prodi Sistem Informasi turut dihadiri unsur pimpinan UNIKOM, antara lain, Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS., Direktur Biro Adm Umum dan Kerjasama, Dr. Adeh Ratna Komala, S.E., M.M., Direktur Logistik, Yayah S., S.E., M.M.,Direktur Infranet, Berny Indrawan, S.T., M.Kom., Koordinator Penjamtu FTIK, Dr. Henny, S.T., M.T., Kadiv Kurikulum, Assoc. Prof. Dr. Sri Dewi Anggadini, S.E., M.Si., Ak.CA., Kadiv DP2M, Dr. Tatik Fidowaty. S.IP., M.Si., Kaprodi Teknik Informatika, Hanhan Maulana, M.Kom., Ph.D., Kaprodi Teknik Arsitektur, Dr. Salmon Martana, S.T., M.T., Kaprodi Teknik Elektro, Sri Supatmi, S.Kom., M.T., D.Sc., Kaprodi Perencanaan Wilayah dan Kota, Dr. Ir. Romeiza Syafriharti, M.T., Kaprodi Komputerisasi Akuntansi, Dony Waluya Firdaus, S.E., M.Si., Kepala Perpustakaan, Ubudiyah Setiawati, S.Sos., M.I.Kom., Sekretaris Dekan FTIK, Vania Mayazka L, S.E., Sekretaris WR III, Rina Marlina, S.E., beserta sejumlah Staf Tax Center, Quality Assurance, DP2M, DP3M, PTDSI, PMB, BAU dan Kerjasama, Infranet, dan perpustakaan.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Sekprodi Sistem Informasi dan Kaprodi Manajemen Informatika,  Assoc. Prof. Dr. Agus Nursikuwagus, S.T.,M.T., disambung dengan pemotongan tumpeng  oleh Dekan FTIK UNIKOM, Assoc. Prof. Dr. Ir. Herman S. Soegoto, MBA., dan ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama. (Direktorat Hms & Pro).