BERITA

Raih Predikat Unggul, Prodi Magister Manajemen Gelar ‘Syukuran Akreditasi’

Senin, 09 Oktober 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Tercapainya akreditasi Unggul atau “A” untuk Program Studi Magister Manajemen Unikom berdasarkan Surat Keputusan nomor:  2877/SK/BAN-PT/Akred/M/VIII/2017 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), merupakan pencapaian membanggakan bagi seluruh Civitas Akademika Unikom, khususnya di lingkungan Fakultas Pascasarjana. Hal ini turut membuktikan bahwa Prodi Magister Manajemen Unikom merupakan program studi berkualitas karena mampu memenuhi kriteria persyaratan penilaian akreditasi BAN-PT, yang meliputi kurikulum pendidikan, prestasi dosen dan mahasiswa, proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta kerja sama dengan berbagai perguruan baik dalam maupun luar negeri.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas pencapaian yang diraihnya, Prodi Magister Manajemen Unikom menggelar acara ‘Syukuran Akreditasi’ yang dilaksanakan pada Rabu (4/10) pukul 11.30 WIB di Lantai 16 Smart Building Unikom. Acara tersebut turut mengundang Jajaran Rektorat, serta beberapa perwakilan Dekanat, Pimpinan Struktural, Dosen, dan Staf di Lingkungan Unikom. Menurut Ketua Prodi Magister Manajemen, Dr. Ir. Deden Abdul Wahab Sya'roni, M.Si., keberhasilan yang diraih program studinya merupakan buah dari kerja keras, kerja sama, dan dukungan seluruh Civitas Akademika Unikom mulai dari jajaran pimpinan, dosen, hingga mahasiswa yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. “Belajar dari akreditasi Prodi Magister Manajemen sebelumnya, kami jadikan sebagai pengalaman dan evaluasi untuk bisa melakukan persiapan lebih baik, terutama dalam memetakan apa yang menjadi kelebihan Magister Manajemen Unikom,” ujar Deden dalam sambutannya.

Hal senada diungkapkan oleh Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, dan Aset juga sebagai Dekan Fakultas Pascasarjana, Dr. Ir. Herman S, MBA, bahwa seluruh Civitas Akademika Unikom telah memiliki kontribusinya masing-masing terhadap nilai akreditasi Prodi Magister Manajemen. “…untuk meraih nilai yang unggul, sangat dibutuhkan kerja keras dari seluruh pihak yang terkait dan kerja cerdas karena perlu ketelitian untuk melihat satu per satu isi borang tersebut. Bahkan selama prosesnya, kita harus berpikir positif guna membangun optimisme bukan rasa pesimis,” tutur Herman.

Apresiasi positif juga disampaikan Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra.,SE.,M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Unikom. Dengan komitmen bersama, Unikom bisa meraih akreditasi institusi unggul, terlebih jika banyak program studinya yang sudah terakreditasi ‘A’. Semoga pencapaian ini bisa diikuti program studi lainnya di Unikom baik tingkat magister, sarjana, maupun diploma-III, sehingga menjadi modal dasar Unikom untuk mencapai predikat unggul pada akreditasi institusi. Mengakhiri acara tersebut, agenda diisi dengan pembacaan doa yang dipimpin Ketua Prodi Magister Manajemen sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan dan pencapaian yang diraih Unikom khususnya Prodi Magister Manajemen Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

 

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019