BERITA

Pengarahan Finalis Putra-Putri Unikom 2019: Road to Grand Final

Jumat, 02 Agustus 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Sebanyak 8 pasang calon Putra-Putri Unikom 2019 hadir dalam Pengarahan “Road To Grand Final Putra-Putri Unikom 2019” yang digelar di Ruang L.018 Smart Building Unikom, Senin, (29/07/2019). Pengarahan disampaikan langsung oleh Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si. serta Direktur Kemahasiswaan Unikom Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., Ph.D.

Kesempatan ini merupakan bentuk persiapan jelang pelaksanaan Grand Final Putra-Putri Unikom 2019 yang rencananya akan berlangsung pada 8 Agustus 2019 mendatang, bertepatan dengan hari jadi Unikom ke-19 tahun. Tentunya diperlukan persiapan matang salah satunya memberikan arahan kepada para finalis. Desayu menyampaikan, pada tahap grand final nanti akan dilakukan dua tahap akhir penyeleksian yaitu sesi wawancara dan sesi penampilan bakat finalis. Beberapa indikator penilaiannya, meliputi: 1) Sikap, 2) Kemampuan Berkomunikasi, 3) Kemampuan Menjawab Pertanyaan dan 4) Daya Tarik Personal.

Desayu menambahkan, sesi wawancara dengan dewan juri merupakan poin utama yang menjadi penilaian akhir dalam tahap grand final. ”…carilah isu-isu yang sedang ramai dibicarakan saat ini, gali pengetahuan sebanyak mungkin seperti politik, pariwisata, ekonomi, sosial serta ilmu-ilmu umum lainnya. Hal terpenting yang dapat dijadikan dasar pengetahuan ialah tentang Unikom sendiri, karena nantinya kalau kalian terpilih menjadi Putra-Putri Unikom 2019 maka secara otomatis Unikom akan menjadi bagian dalam diri kalian masing-masing,” jelasnya.

Sebelum menghadapi tahap grand final, para finalis telah dibekali sejumlah pelatihan yang terbagi dalam tiga sesi yaitu keprotokolan, public speaking dan etika kepribadian yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan KPM Academy 3.0 pada 20 Juli 2019 lalu. Menutup agenda pengarahan, Andrias menyampaikan dukungannya kepada para finalis untuk semaksimal mungkin mempersiapkan diri menuju grand final. “...tetap semangat dan persiapkan kemampuan serta pengetahuan luar biasa yang ada dalam diri kalian. Tunjukan yang terbaik,” pungkas Andrias. (Direktorat Hms & Pro)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019