BERITA

Pembukaan Poram dan Peresmian Lapangan Olahraga Unikom

Selasa, 31 Oktober 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T, secara resmi membuka kegiatan ‘Pekan Olahraga Mahasiswa (Poram) Unikom 2017’ sebagai acara rutin tahunan yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unikom. Pembukaan yang digelar pada Jumat (27/10) pukul 09.00 WIB sekaligus menjadi momentum peresmian Lapangan Olahraga Unikom, sebagai salah satu bentuk pengembangan sarana dan prasarana Unikom bagi Civitas Akademikanya.

“Lapangan olahraga ini tentunya akan semakin dilengkapi berbagai fasilitas penunjang lainnya, sehingga para mahasiswa, dosen, hingga pimpinan Unikom bisa memanfaatkannya untuk berolahraga disini. Sebagaimana kita ketahui, yang dituntut dalam setiap individu bukan hanya kecerdasan intelektual tetapi juga menjaga kecerdasan fisik yakni kesehatan salah satunya dengan berolahraga,” ujar Rektor dalam sambutannya.

Pembukaan Poram Unikom 2017 dan peresmian Lapangan Olahraga Unikom, secara simbolis dilakukan melalui service bola voli oleh Rektor Unikom, dilanjutkan dengan permainan voli yang diikuti oleh jajaran Wakil Rektor, Dekan, dan perwakilan Ketua Program Studi. Dalam momen bahagia tersebut, turut dihadiri para Direktur, Sekretaris Program Studi, Kepala Biro, Kepala Bagian, Ketua Divisi, serta beberapa perwakilan Organisasi Kemahasiswaan Unikom.

Bagi Rektor Unikom, adanya Lapangan Olahraga menjadi sarana baru untuk memeriahkan Dies Natalis Unikom ke-18 yang diperingati pada 8 Agustus 2018 mendatang, yakni mengadakan pertandingan beberapa cabang olahraga yang diikuti jajaran pimpinan, dosen, hingga mahasiswa di lingkungan Unikom. Bahkan sebagai universitas menuju perguruan tinggi percontohan, Unikom pun bertekad untuk semakin mengembangkan sarana prasarana dan memfasilitasi bakat-bakat mahasiswa.

Mengusung tema “Tingkatkan Semangat Olahraga dengan Menjunjung Tinggi Nilai Sportivitas”, Poram Unikom 2017 yang berlangsung sejak 30 Oktober-4 November 2017 membuka pertandingan untuk 7 cabang olahraga, antara lain: 1) Sepak Bola; 2) Basket; 3) Voli; 4) Bulutangkis; 5) Atletik; 6) Tenis Meja; dan 7) Catur. Menurut Arif Ardiansyah selaku Ketua Pelaksana, bahwa Poram kali ini diikuti lebih dari 16 program studi di Unikom, sehingga diharapkan mampu menjadi salah satu momentum untuk mempererat tali silaturahim diantara mahasiswa Unikom. Hal senada diungkapkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra, yang memaknai Poram Unikom 2017 bukan hanya sebagai ajang silaturahim, tetapi momen untuk membangun atmosfer kompetisi dan bertanding secara sportif.

Adanya kegiatan Poram yang difasilitasi Lapangan Olahraga Unikom telah menghadirkan euforia baru di ajang kompetisi antar mahasiswa Unikom khususnya bidang olahraga. Sehingga diharapkan, seluruh Civitas Akademika Unikom bisa menyambut baik dan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut guna menjalin kekompakan, solidaritas, dan membangun semangat berkompetisi. (Direktorat Hms & Pro)

 

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019