Berita

Panitia Pelaksana PMB UNIKOM Lakukan Kordinasi Dengan Manajemen Sabuga Dalam Mempersiapkan PMB UNIKOM Ta 2024-2025

BANDUNG, UNIKOM – Kamis, 12 September 2024, Panitia Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNIKOM Tahun Akademik (TA) 2024-2025 melaksanakan rapat kordinasi dengan pihak manajemen Gedung Sasana Budaya Ganesha Institut Teknologi Bandung (SABUGA ITB) dalam mempersipakan pelaksanaan Sidang Terbuka Senat dalam rangka PMB UNIKOM TA 2024-2025, yang sedianya akan dilaksanakan pada Senin, 23 September 2023 di Gedung SABUGA ITB, Jl. Tamansari No. 73 Bandung.

Bertempat di Ruang Rapat SABUGA ITB Bandung, agenda rapat dibuka secara resmi oleh Direktur Humas dan Protokoler UNIKOM, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS., selaku Ketua Pelaksana sekaligus Penanggungjawab Kegiatan PMB UNIKOM TA 2024-2025. Dalam sambutan pembukanya, Dr. Desayu menyampaikan, walaupun UNIKOM telah menjalin kerja sama yang sukup lama dengan pihak SABUGA, bukan berarti menyederhanakan, tetapi persiapan yang baik dalam melaksanakan kegiatan tentu tetap diperlukan. Ia berharap, hubungan kerja sama antara UNIKOM dengan SABUGA akan semakin baik, dan pelayanan yang diberikan akan semakin baik pula. Lebih jauh Dr. Desayu menuturkan, dari waktu ke waktu UNIKOM tentu ingin tampil semakin baik. “Kami harus melakukan beberapa hal untuk berupaya memberikan yang terbaik bagi para mahasiswa, dan berharap tentunya ada support dari pihak SABUGA”, demikian tuturnya. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Desayu juga memperkenalkan para Kordinator setiap Bidang dalam kepanitiaan yang turut hadir pada rapat tersebut.

Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Kerja sama UNIKOM, Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, S.T., M.T., CSBA., dalam pengarahannya menyampaikan, kerjasama antara UNIKOM dengan SABUGA telah lama terjalin namun sempat terhenti di masa covid. Alhamdulillah mulai tahun lalu, UNIKOM dapat melaksanakan kegiatan PMB secara offline kembali di SABUGA ITB, dan tahun ini akan dilaksanakan pada 23 September 2024. Untuk mencapi pelaksanaan yang baik, maka sangat diperlukan kordinasi yang baik antara UNIKOM dengan pihak SABUGA. Untuk itulah rapat kordinasi dilakukan, agar dapat mengkordinasikan terkait fasilitas yang akan digunakan pada saat pelaksanaan. Ia berharap, kordinasi antara para kordinator bidang dalam kepanitiaan PMB UNIKOM dengan Tim Manajemen SABUGA ITB akan semakin baik. “Melalui rapat ini kita bisa membahas dan mengkordinasikan segala sesuatunya untuk capaian yang terbaik”, harapnya. Pada penutup sambutannya, Dr. Agus tidak lupa mengingatkan para kordinator yang hadir agar dapat menginformasikan dan mengkordinasikan hasil rapat kepada para anggotanya.

Sementara itu, Account Executive SABUGA ITB, Anissa Juitasari, yang hadir bersama tim, menyampaikan terimakasih atas kerja sama yang telah terjalin baik dengan pihak UNIKOM selama ini, dan berharap kerja sama tersebut dapat tetap terjalin dengan baik untuk waktu yang akan datang. Agenda kegiatan rapat dilanjutkan dengan pemaparan kebutuhan masing-masing Bidang Kerja oleh Kordinator, dilanjutkan diskusi dan tanya jawab dengan pihak manajemen SABUGA ITB, disertai pembahasan dan pengarahan oleh Ketua Pelaksana. Rangkaian agenda rapat kordinasi dilanjutkan dengan survei lokasi kegiatan, dan ditutup dengan foto bersama guna dokumentasi. (Direktorat Hms & Pro)