Berita

Panitia Pelaksana PMB UNIKOM Gelar Rapat Evaluasi Penerimaan Mahasiswa Baru Ta 2024-2025 Guna Fact Finding Untuk PMB TA di Masa yang akan Datang

BANDUNG, UNIKOM – Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNIKOM Tahun Akademik 2024-2025 alhamdulillah telah terlaksana pada Senin, 23 September 2024 beberapa hari yang lalu. Direktur Humas dan Protokoler UNIKOM, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS., selaku Ketua Pelaksana sekaligus Penanggungjawab PMB UNIKOM TA 2024-2025 mengundang seluruh koordinator bidang kerja dan perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIKOM, Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) UNIKOM, Paduan Suara Mahasiwa (PSM) UNIKOM, dan Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) UNIKOM, untuk melaksanakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan kegiatan PMB UNIKOM TA 2024-2025, Jum’at, 27 September 2024.

Bertempat di Ruang L.018 Lantai 1 Smart Building UNIKOM, rapat secara resmi dibuka oleh Dr. Desayu dengan didampingi Arif Try Cahyadi, M.Ds., selaku Wakil Ketua Pelaksana. Dalam sambutan pembukanya, Dr. Desayu menyampaikan alhamdulillah PMB telah terlaksana dengan baik, namun demikian tentunya masih ada yang perlu diperbaiki dan akan kita coba cari solusinya agar pelaksanaan di PMB yang akan datang bisa terlaksana lebih baik. Paling tidak hasil evaluasi pada rapat kali ini bisa menjadi masukan bagi pelaksannaan PMB yang selanjutnya. Demikian pula ia berharap, setiap panitia dapat memahami posisi masing-masing dan memiliki toleransi yang tinggi, sehingga dapat saling memaafkan atas keterbatasan dan ketidaksempurnaan, dan kekhilafan yang sempat terjadi.

Agenda kegiatan dilanjutkan dengan laporan masing-masing kordinator bidang kerja, yang langsung dibahas dengan mendapatkan arahan dari Ketua Panitia Pelaksana. Diawali paparan Kordinator Bidang Perlengkapan, Konsumsi, Acara, Keamanan, Penerima Tamu, Beasiswa, Penghargaan Mahasiswa Berprestasi, Kemahasiswaan, termasuk Unit Kegiatan Mahasiswa. Rapat Evaluasi dihadiri pula oleh Wakil Rektor 2 Bidang Sumber Daya dan Kerja sama , Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, S.T., M.T., CSBA., Direktur Kemahasiswaan UNIKOM, Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., Ph.D., Direktur Biro Administrasi Umum & Kerjasama, Assoc. Prof. Dr. Adeh Ratna Komala, S.E., M.Si., CERA., Direktur Logistik, Yayah Sutisnawati, S.E., M.M., dan bidang-bidang terkait lainnya.

Pada penutup rapat tersebut, Wakil Rektor 2 Bidang Sumber Daya dan Kerja sama , Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, S.T., M.T., menyampaikan, “atas nama pimpinan UNIKOM, saya mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya evaluasi ini, dimana evaluasi ini dilakukan untuk mendapatkan perbaikan-perbaikan terkait kegiatan-kegiatan, terutama kegiatan PMB. Sehingga PMB yag akan datang akan jauh lebih baik. Kordinasi antar masing-masing kordinator dengan tim, serta antar kordinator dengan semua tim yang ada di kepanitiaan harus lebih slolid dan harus terjalin secara baik komunikasinya. Saya berharap, perbaikan-perbaikan dan masukan-masukan dari semua bidang dapat dievaluasi lebih baik supaya kedepan akan menjadi jauh lebih baik lagi. Terimakasih untuk kerja kerasnya dan dedikasinya kepada UNIKOM”, demikian pungkasnya. (Direktorat Hms & Pro)