Berita

Ketua Pelaksana Panitia Wisuda Ganjil Tahun Akademik 2021-2022 Himbau Para Koordinator Bidang Lakukan Rapat Internal Koordinasi Kerja

BANDUNG, UNIKOM - Jelang pelaksanaan Wisuda Semester Ganjil Unikom Tahun Akademik (TA) 2021/2022, Ketua Pelaksana Wisuda sekaligus Koordinator Sie  Acara Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si. CICS mengundang para anggota Tim Acara untuk melakukan koordinasi kerja pada pada Jumat, 17 Juni 2022 bertempat di Ruang Rapat L.030 Smart Building Unikom.

Turut hadir pada Rapat Koordinasi kerja tersebut Tim Sie acara yang terdiri dari Dosen, karyawan dan mahasiswa diantaranya Dr. Melly Maulin P, S.Sos., M.Si., Dr. Retno Purwaningsari, S.S., M.Hum., Dr. Yuni Mogot, M.Si., Tine Wulandari, S.I.Kom., M.I.Kom., Tatan Tawami, S.S., M.Hum., Inggar Prayoga, S.I.kom., M.I.Kom., Muhammad Aria, M.T, staf Dirhumpro, Perwakilan dari Direktorat Unikom Kreasi media ibu Bene Dicta, M.Ds Ketua UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dan 3 orang UKM Korps Protokoler Mahasiswa yang terlibat di Sesie Acara.

Rapat koordinasi tersebut langsung dibuka oleh Dr. Desayu Eka Surya., Sos., M.Si., CICS dengan menyampaikan dan memperkenalkan Tim Sie acara, Jobdesk dari setiap anggota Tim Acara, susunan acara, Barisan Senat, Duduk Senat, Wisudawan dengan IP terbaik Pascasarjana dan sarjana dan hal lainnya yang berhubungan dengan sie acara.   Guna mencapai budaya Unikom yang salah satunya adalah Exellence,   maka kesukseskan acara wisuda semester Ganjil adalah salah satu dari banyaknya acara yang memerlukan bantuan pemikiran, tenaga dan waktu panitia yang terklibat, terlebih pada acara wisuda Unikom akan menyambut tamu undangan VIP dan orang tua Wisudawan dari sabang sampai Marauke dengan keheterogenannya, dengan pangkat jabatan yang tidak diketahui. Meskipun demikian Desayu tetap menghimbau dalam melaksanakan sebuah acara termasuk pada saat penyambutan tamu, semua tamu dan wisudawan/ti hendaknya dilayani dengan exellence, ramah, bersahabat tanpa meninggalkjan profesional kerja.

Akhirnya pada rapat tersebut, Desayu kembali mengulang dan mengatakan meskipun Pelaksanaan Wisuda telah menjadi agenda rutin Unikom yang dilakukan setiap tahunnya, namun tetap dibutuhkan persiapan maksimal guna mempersembahkan Wisuda  Unikom yang terbaik..”tutur Desayu.

Wisuda sebagai seremoni pengukuhan gelar kesarjanaan membawa makna luhur untuk diambil hikmahnya, yakni penyadaran bahwa para wisudawan telah selesai menempuh studi sesuai bidang keahliannya dan tantangan bahwa para wisudawan mulai mengabdikan ilmunya untuk masyarakat dan memulai babak baru dalam hidupnya. Melalui Upacara Sidang terbuka Senat Unikom, dalam acara Wisuda Semester ganjil TA 2021-2022 Rektor dan seluruh anggota Senat akan melepas dan mengembalikan para wisudawan/ti dengan cara terhormat kepada orang tua dan keluarga untuk dapat mengabdi dan Berkarya dalam Universitas  Masyarakat. (Direktorat Hms & Pro)