Berita

HIMA Teknik Komputer UNIKOM Lakukan Sharing Bersama HIMA Ilmu Pemerintahan UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Sharing Knowledge (Berbagi Pengetahuan) merupakan satu metode atau langkah yang dapat dilakukan organisasi guna mengetahui program kerja yang dilakukan organisasi lain untuk menjadi bahan evaluasi internal. Hal tersebutlah yang menjadi dasar Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer (HIMA Tekkom) UNIKOM dengan menggelar “Sharing Antar HIMA”. Pada, Jumat, 20 November 2020 HIMA Tekkom melakukan Sharing bersama HIMA Ilmu Pemerintahan (HIMA IP) UNIKOM.

Kegiatan yang digelar melalui Google Meet tersebut, diikuti oleh sebanyak 24 orang dari anggota HIMA Teknik Komputer dan HIMA Ilmu Pemerintahan UNIKOM. Tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut ialah untuk saling bertukar informasi sehingga dapat menjadi bahan perbandingan antar setiap HIMA, menambah pengetahuan dan memperoleh ilmu baru yang bisa dijadikan evaluasi maupun inspirasi untuk perjalanan organisasi selanjutnya., serta menjalin silahturahmi antar HIMA Tekkom dan HIMA IP.

Kegiatan sharing tersebut dipandu oleh Tamara Yolanda selaku perwakilan Badan Pengurus Harian (BPH) HIMA Tekkom. Agenda inti kegiatan tersebut diawali dengan perkenalan setiap anggota HIMA Tekkom dan anggota HIMA IP. Selanjutnya, antusiasme positif para anggota ditunjukan melalui sesi tanya jawab, dimana melalui kesempatan tersebutlah para anggota saling bertukar pertanyaan guna menjadi bahan evaluasi program kerja dari masing-masing HIMA.

Hary Setiawan selaku Ketua Umum HIMA Tekkom UNIKOM menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digagas sebagai bentuk upaya mengembangkan HIMA Tekkom dengan menggelar sharing dengan HIMA lainnya di lingkungan UNIKOM. “Semoga dengan adanya sharing bersama tersebut dapat menjalin silahturahmi antara HIMA Tekkom dan HIMA IP UNIKOM sehingga bisa menjalin relasi yang lebih luas lagi.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIMA IP UNIKOM, Juandi Permana menuturkan pesan dan harapannya “Semoga melalui kegiatan tersebut dapat menjadi kesempatan untuk menjalin rasa kekeluargaan diantara HIMA IP dan HIMA Tekkom serta meningkatkan kerja sama diantara HIMA IP dan HIMA Tekkom ke depannya.” ucapnya. (Direktorat Hms & Pro)