Berita

Fakultas Pascasarjana UNIKOM Sambut Kunjungan Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan Sebagai Implementasi MOU dan MOA

BANDUNG, UNIKOM – Jum’at, 16 Februari 2024, Fakultas Pascasarjana Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) menerima kunjungan Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan beserta jajarannya, bertempat di Ruang Meeting Fakultas Pascasarjana, Lantai 12 Smart Building UNIKOM, Jl. Dipatiukur No. 112 – 116 Bandung.

Pada pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Assoc. Prof. Dr. Rahma Wahdiniwaty, Dra., M.SI., selaku Dekan Fakultas Pascasarjana UNIKOM, mengawali sambutan pembukanya dengan memperkenalkan jajaran pimpinan yang mendampinginya, antara lain, Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen, Prof. Dr. Ir. H. M. Yani Syafei, M.T., CSBA., Ketua Program Studi Magister Manajemen, Assoc. Prof. Dr. Ir. Deden A. W. Sya’roni, M.Si., Ketua Program Studi Magister Sistem Informasi, Dr. Yeffry Handoko Putra, M.T., Ketua Program Studi Magister Desain, Dr. Taufan Hidayatullah, S.Sn., M.Ds., Dosen Koordinator Kemahasiswaan, Geraldi Catur Pamuji, S.Kom., M.Kom., dan Kepala Biro Pascasarjana, Drs. H. Sutiman, M.Si.

Dalam sambutannya, Assoc. Prof. Dr. Rahma menyampaikan terimakasih dan syukur alhamdulillah bisa bertemu dan berdiskusi dengan pihak Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan untuk membahas implementasi dari MoU dan MoA yang telah ditandatangani bersama beberapa waktu yang lalu. Ia berharap, pertemuan tersebut akan membicarakan program-program apa saja yang bisa dilakukan, agar implementasinya mengarah kepada Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan,  Dr. Hj. Entin Sumantini, M.Pd., dalam sambutan balasannya mengungkapkan permohonan maaf dan terimakasih atas sambutan UNIKOM yang telah menerima kunjungannya dengan luar biasa. Lebih jauh ia menuturkan, Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan memiliki 3 Program Studi, yaitu Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Pendidikan Biologi, dan Program Magister Manajemen. Dalam perjalanannya, kedepan Prodi Magister Manajemen berencana untuk konsentrasi pada Manajemen Rumah Sakit. Ia berharap, “melalui diskusi yang akan dilakukan, kami bisa belajar dari UNIKOM bagaimana dan mendapat pencerahan, khususnya terkait pengelolaan dalam mengembangkan prodi yang ada”, demikian tuturnya.

Turut hadir mendampingi Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan, antara lain, Wakil Direktur I, Dr. Drs. Zainal Abidin, M.Si., Wakil Direktur II, Dr. Pupu Saepul Rahmat, M.Pd., Kepala Program Studi Pendidikan Ekonomi, Dr. Yeyen Suryani, M.Pd., Kepala Program Studi Magister Manajemen, dan Dr. Dede Djuniardi, M.M.

Agenda acara pertemuan dilanjutkan dengan penayangan video profil Fakultas Pascasarjana UNIKOM disertai penjelasan yang disampaikan secara langsung oleh Dekan Fakultas Pascasarjana UNIKOM. Sesi diskusi berlangsung interaktif dengan dipandu oleh Geraldi Catur Pamuji, S.Kom., M.Kom., selaku moderator. Melengkapi kegiatan kunjungan tersebut, Dekan Fakultas Pascasarjana UNIKOM beserta jajarannya mendampingi rombongan melakukan tour campus dan ditutup foto bersama guna dokumentasi. (Direktorat Hms & Pro).