Berita

Direktorat Publikasi Internasional Unikom Bermitra Dengan Australian Volunteers Program Guna Meningkatkan Perkembangan Bisnis

BANDUNG, UNIKOM – Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), melalui Direktorat Publikasi Internasional yang dipimpin oleh Dr. Senny Luckyardi, S.P., M.M., telah meningkatkan kolaborasi internasionalnya melalui kemitraan dengan Australian Volunteers Program (AVP) untuk meningkatkan keterlibatan pengembangan bisnis mereka. Proposal untuk dukungan relawan jarak jauh berhasil disetujui oleh Australian Volunteers Program (AVP), sebuah inisiatif yang didanai sepenuhnya oleh Pemerintah Australia.

Pada kegiatan tersebut, AVP akan mengerahkan tenaga ahli, khususnya John P. Sargent, sebagai Mentor Pengembangan Bisnis UNIKOM. John P. Sargent adalah pakar terkemuka dengan pengalaman luas dalam bidang konsultasi pembangunan ekonomi di berbagai wilayah. Latar belakangnya meliputi peran sebagai Spesialis Mobilisasi Sumber Daya untuk Kantor Pelayanan Proyek PBB (UNOPS) di Papua Nugini, Penasihat Bisnis di Vietnam, dan Penasihat Peningkatan Pendapatan dan Keuangan Mikro di Provinsi Manus, Papua Nugini.

Penugasan John P. Sargent di UNIKOM dimulai pada tanggal 8 Januari 2024 hingga 8 Juli 2024 yang berfokus pada pendampingan dosen, serta mendukung Inkubator Bisnis UNIKOM (INBISKOM). Pada pelaksanaannya, Associate Prof, Dewi Kurniasih, selaku ketua INBISKOM merupakan rekan kerja AVP. Selain itu, John juga akan berkontribusi dalam berbagai kegiatan khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UNIKOM), serta Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Pascasarjana UNIKOM. Keahlian dan pengalamannya memberikan peluang untuk berkolaborasi dengan fakultas lain dalam beragam kegiatan.

Direktur Publikasi Internasional UNIKOM, Dr. Senny Luckyardi, S.P., M.M., menyatakan, “Kami bersyukur dan mengapresiasi kesempatan bekerja sama dengan profesional dari Australia. Kemitraan ini menawarkan wawasan dan pelatihan berharga untuk pengembangan bisnis universitas, mendorong kewirausahaan dan pembangunan ekonomi. Kolaborasi ini merupakan upaya strategis Direktorat Publikasi Internasional UNIKOM untuk memanfaatkan keahlian internasional dan menumbuhkan lingkungan yang dinamis untuk pengembangan bisnis dan pertumbuhan ekonomi”, ujar Dr. Senny. (Direktorat Hms & Pro).