BANDUNG, UNIKOM - Direktorat Kemahasiswaan Unikom gelar sosialisasi kepada seluruh pengurus baru organisasi mahasiswa di lingkungan Unikom pada Selasa, (24/1/2023) di Auditorium Miracle Kampus I Unikom. Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., SE., M.Si., Direktur Kemahasiswaan Unikom Andrias Darmayadi, M.Si., Ph.D., para ketua program studi, para dosen pembina kemahasiswaan, sekretariat fakultas serta para ketua/wakil ketua ataupun delegasi dari organisasi kemahasiswaan di lingkungan Unikom.
Direktur Kemahasiswaan Unikom turut mengundang hadir untuk melakukan sosialisasi bersama yakni Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS. Direktur Manajemen Gedung Ir. Suryatno Wiganepdo Soegoto, M.M.
Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa tidak pernah terlepas dari program studi dan dosen pembinanya masing-masing, maka harus dibangun adanya kerjasama dan sinergitas yang baik antara pihak-pihak terkait. Selain itu, komitmen, tanggung jawab dan kedisiplinan dibutuhkan dalam sebuah organisasi, Umi menekankan tidak ada kegiatan tanpa izin dan dimana setiap program kerja yang dibuat harus melampirkan laporan pertanggung jawaban setelah kegiatan kepada direktur kemahasiswaan.” ujar Umi.
Memasuki pemaparan yang pertama oleh Andrias Darmayadi, M.Si., Ph.D., menyampaikan “Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan informasi kepada organisasi kemahasiswaan terkait aplikasi dana sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Yayasan Science dan Teknologi Nomor: 3899/SK/YST/X/2022 tentang alokasi penggunaan dana kemahasiswaan tahun akademik 2022-2023. dan arahan bagaimana prosedur yang harus dilakukan dalam mengemas sebuah kegiatan.”ungkap Andrias
Acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Sosialisasi Peminjaman Ruangan oleh Direktur Manajemen Gedung Dr. Ir. Suryatno Wiganebdo Soegoto, MM. dalam paparannya ditekankan bahwa pengajuan peminjaman ruangan tidak boleh mendadak, diperhatikan kembali SOP yang sudah disebarkan terkait dengan peminjaman gedung. Tidak hanya itu, Suryatno juga mengajak para sivitas untuk tetap disiplin dan menjaga sarana dan prasarana yang ada di Unikom dan melaporkan setiap ada kerusakan.”ungkapnya
Pemaparan yang terakhir oleh Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS. mengenai Sosialisasi media publikasi Humas Diantaranya Daily News, Website dan Medsos Unikom, Buletin, Unikom Magazine dan kegiatan penerbitan kegiatan sivitas di media massa yang dijembatani oleh Dirhumpro. Desayu mengawali pemaparannya dengan memperkenalkan struktur organisasi pada Direktorat Humas dan Protokoler dilanjutkan dengan berbagai SOP. Bagi sivitas akademika yang memerlukan bantuan terkait dengan keprotokolan bisa mengajukan surat permohonan bantuan kegiatan Kepada Ketua Divisi Keprotokolan Agung Nugraha, S.I.Kom (081324374122 & email: humas@email.unikom.ac.id)untuk dimasukan kedalam List Kegiatan di Lingkungan Unikom.
Selanjutnya, Desayu menjelaskan bagi sivitas akademika Unikom yang memerlukan bantuan peliputan bisa mengajukan surat permohonan bantuan peliputan yang ditujukan kepada Ketua Divisi Humas & Informasi Pelayanan Publik Dr. Ir. Yuni Dahlia Yosepha Mogot, M.Si., CPR. Tembusan ke Direktur Humas & Protokoler Unikom (Pimpinan Redaksi) maksimal, 3-7 hari sebelum hari H. Sedangkan bagi sivitas akademika yang memerlukan Bantuan Penerbitan ke Media Sosial Unikom Surat permohonan bantuan ditujukan Kepada: Sdri. Sri Pernia Warak Multy, S.Kom Ketua Divisi Media Sosial, Promosi dan Marketing PR Tembusan: Direktur Humas dan Protokoler Unikom.”ungkapnya
Setelah sosialisasi ini diharapkan adanya kerjasama dan koordinasi yang baik juga yang maksimal antara organisasi mahasiswa dengan direktorat kemahasiswaan, Direktorat Humas & Protokoler serta Direktorat Manajemen Gedung Unikom. (Direktorat Hms & Pro)