Berita

Direktorat Kemahasiswaan Unikom Gelar Sosialisasi Demi Pencapaian Sebuah Sinergitas Di Lingkungan Unikom

BANDUNG, UNIKOM -- Direktorat Kemahasiswaan Unikom gelar sosialisasi kepada seluruh pengurus baru organisasi mahasiswa di lingkungan Unikom pada Kamis (19/12/2019) di Auditorium Miracle Kampus I Unikom. Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., SE., M.Si., Direktur Kemahasiswaan Unikom Andrias Darmayadi, M.Si., Ph.D., para ketua program studi, para dosen pembina kemahasiswaan, sekretariat fakultas serta para ketua/wakil ketua ataupun delegasi dari organisasi kemahasiswaan di lingkungan Unikom.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa tidak pernah terlepas dari program studi dan dosen pembinanya masing-masing, maka harus dibangun adanya kerjasama yang baik antara pihak-pihak terkait. Selain itu, komitmen, tanggung jawab dan kedisiplinan dibutuhkan dalam sebuah organisasi, dimana setiap program kerja yang dibuat harus melampirkan laporan pertanggung jawaban setelah kegiatan kepada direktur kemahasiswaan.” ujar Umi.

Mengenai kegiatan, Direktorat Kemahasiwaan mengangkat dua tema khusus dalam kesempatan ini yaitu: Sosialiasi SK YST No. 3450/SK/YST/UNIKOM/X/2019 serta Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan yang Melibatkan Direktorat Humas dan Protokoler Unikom. Pembacaan SK tersebut dibacakan langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., SE., M.Si., yang mana SK tersebut membahas tentang alokasi penggunaan dana kemahasiswaan. Lebih lanjut, pemaparan materi mengenai pengalokasian dana kemahasiswaan disampaikan oleh Kepala Bagian Keuangan Unikom Mari Maryati, SE., M.M., yang secara rinci menyampaikan pemberian dana kepada fakultas, program studi, dan organisasi kemahasiswaan.

Memasuki pemaparan materi yang kedua, Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., yang diwakili oleh Staf Direktorat Humas dan Protokoler Arif Try Cahyadi, M.Ds.,  menyampaikan beberapa poin penting diantaranya : 1) Prosedur penggunaan Auditorium lantai 17 Smart Building Unikom, 2) Prosedur kerjasama dengan Direktorat Humas dan Protokoler Unikom, dan 3) Prosedur peliputan Daily News bagi kegiatan atau prestasi kemahasiswaan.

Andrias Darmayadi, M.Si., Ph.D., menyampaikan “Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan informasi kepada organisasi kemahasiswaan terkait aplikasi dana dan arahan bagaimana prosedur yang harus dilakukan dalam mengemas sebuah kegiatan. Maka, setelah sosialisasi ini diharapkan adanya kerjasama dan koordinasi yang baik juga maksimal dengan direktorat kemahasiswaan Unikom demi menciptakan program kerja terbaik ke depannya.” tutur Andrias. (Direktorat Hms & Pro)