BERITA

Wabah Covid19 Tidak Mengurangi Semangat Divisi Bimbingan Konseling dan Career Unikom Perjuangkan Peluang Karir Mahasiswa

Sabtu, 09 Mei 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Membangun kerjasama antar bidang kehidupan di tengah pandemi COVID-19 dapat dilakukan meski hanya lewat online. Salah satunya kerjasama yang dibangun dalam bidang karir, dimana saat ini karir menjadi hal utama yang turut terdampak oleh pandemi tersebut. Sebagai bentuk upaya Unikom dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa ataupun alumni dalam peluang karir, melalui Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom selalu berupaya maksimal menjalin kerjasama dengan berbagai pihak demi terwujudnya hal tersebut.

Kamis, 30 April 2020, Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom & Biru Foundation bekerjasama dengan The National Virtual Career Fair 2020 menggelar seminar online bertajuk “Seed of Resilience”. Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 100 orang peserta ini berasal dari perwakilan masing-masing career center setiap perguruan tinggi, perwakilan Ditjen Dikti, perwakilan upgrade.id, perwakilan Engineering Career Center (ECC) dan perwakilan dari mitra-mitra perusahaan lainnya.

Melalui kesempatan tersebut, agenda inti kegiatan yakni pemaparan materi dijelaskan oleh Nurhadi Irbath selaku Career & Business Coach menjelaskan mengenai pemberdayaan alumni dalam hal rekruitmen secara online, sekaligus penjelasan program jobfair online kepada mitra perusahaan. “Tujuan utama digelarnya National Virtual Career Fair (NVCF) 2020 adalah untuk membantu para talenta yang baru lulus maupun alumni yang terkena dampak pandemi COVID-19 dalam hal persiapan dan mendapatkan peluang karir.” ujarnya.

Dr. Lilis Puspitawati, S.E., M.Si., Ak. CA., menyampaikan “Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk perkenalan acara virtual career online yang digagas oleh pusat karir di seluruh Indonesia kepada berbagai perusahaan yang diundang sebagai mitra. Secara khususnya tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan acara dan mengajak perusahaan-perusahaan untuk turut bergabung dalam kegiatan National Virtual Career Fair.” jelasnya.

Lebih lanjut, Lilis berharap bahwa kegiatan ini dapat direspon dengan baik oleh para perusahaan sehingga dapat turut berpartisipasi dan membentuk sebuah kolaborasi yang lebih luas terkait hubungan kerjasama khususnya dalam hal karir. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H
Rabu, 28 Oktober 2020
Selamat Hari Sumpah Pemuda KE-92
Rabu, 28 Oktober 2020
Webinar “Pandemi Covid-19 & Society 5.0”
Rabu, 28 Oktober 2020