BERITA

Studi Banding UNTIRTA Banten ke Unikom

Jumat, 15 September 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menyambut baik kunjungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten dalam rangka studi banding yang dilaksanakan pada Selasa (12/9) pukul 09.00 WIB. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untirta Banten, Wakil Dekan Bidang Akademik FEB Untirta Banten, Dr. Indra Suhendra, S.E., M.Si, Dr. H. Fauji Sanusi, Drs., M.M, serta anggota Tim Penjaminan Mutu Untirta Banten, yang disambut oleh Wakil Rektor Bidang Inovasi Pengembangan dan Aset Unikom, Dr. Ir. Herman S, MBA, di Ruang Rapat Pascasarjana 12.020 Lanati 12 Smart Building Unikom.

Mengawali kunjungan tersebut, Herman mengungkapkan bahwa studi banding kali ini tidak hanya menjadi ajang pembelajaran dan sharing ilmu bagi Untirta Banten, tetapi berlaku sebaliknya. Herman pun mengucapkan terimakasih kepada Untirta Banten yang telah memilih Unikom sebagai salah satu perguran tinggi yang dikunjungi, sehingga diharapkan perguruan tinggi di Indonesia bisa saling berbenah dan mengevaluasi diri untuk meningkatkan kualitasnya.

Lebih lanjut Herman memperkenalkan beberapa pimpinan direktorat yang turut menyambut kunjungan tersebut, diantaranya: 1) Direktur Quality Assurance Unikom, Dr. Ely Suhayati, SE., M.Si., Ak., CA., 2) Direktur Tata Kelola dan Career Center Unikom, Dr. Rahma Wahdiniwaty, M.Si., Dra, 3) Direktur ICT dan Multimedia Unikom, Taryana Suryana, S.T., M.Kom, dan  4) Kepala Biro Administrasi Umum (BAU) Unikom Agus Riyanto, ST., MT.

Respon positif diungkapkan oleh Dekan FEB Untirta Banten atas kesediaan Unikom untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, khususnya terkait sistem internal, penjaminan mutu, tata kelola, dan bidang IT di Unikom. Beliau pun menuturkan, pihaknya memilih Unikom sebagai salah satu kampus yang dikunjungi, karena Unikom memiliki sistem penjaminan mutu dan tata kelola yang dikenal baik dengan mengedepankan teknologi.

“Kami dari FEB Untirta sangat tertarik untuk mempelajari sistem internal, tata kelola dan penjaminan mutu di Unikom. Karena di Untirta sendiri, bagian penjaminan mutu baru berdiri tahun 2016 dan selama satu tahun berjalan kami lebih banyak mendampingi program studi yang akan melakukan akreditasi. Selebihnya, kami belum memiliki track yang jelas seperti apa tugas penjaminan mutu khususnya di bidang akademik,” ujarnya.

Agenda studi banding diisi dengan pemaparan materi dari masing-masing bidang kerja di Unikom terkait dengan penjaminan mutu, tata kelola, sistem internal, dan sistem IT Unikom, salah satunya disampaikan oleh Direktur Quality Assurance yang menjelaskan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Unikom dan beberapa sistem informasi online yang diimplementasikan oleh Unikom. Usai pemaparan materi, agenda dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab mengenai sepak terjang Unikom dalam menata mutu universitas hingga dikenal baik oleh banyak perguruan tinggi di Indonesia.

Pelaksanaan studi banding yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB, ditutup dengan pertukaran cinderamata antara Unikom dengan Untirta Banten, foto bersama guna dokumentasi, serta makan siang bersama di Lantai 16 Smart Building Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Kontribusi Dosen Unikom Kembangkan Produk Unggulan Desa di Cibogohilir Purwakarta
Rabu, 19 September 2018
Promo Diskon 50% All Menu Kantin Unikom
Rabu, 19 September 2018
Informasi Lowongan Pekerjaan di Perusahaan PT Nusa Satu Inti Artha (Doku)
Rabu, 19 September 2018

September 2018