Berita

Memiliki Reputasi di Bidang Teknologi, Unikom Digandeng Astra Argo Untuk Kembangakan Agritech

Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Astra Agro Lestari Tbk dalam rangka menggali, mengembangkan dan memaksimalkan potensi serta keunggulan agritech berbasis digital atau eksplorasi teknologi 4.0 di industri kelapa sawit.

“Ini sejalan dengan visi yang ingin menjadikan Astra Agro sebagai perusahaan yang paling produktif dan paling inovatif,” kata Presiden Direktur PT Astra Agro Lestari Tbk, Santosa, Selasa (14/02/2020).

Menurut Santosa, banyak hal dalam industri perkebunan kelapa sawit yang dapat ditingkatkan melalui digitalisasi. 

Melalui kerja sama ini, Astro Astra akan menyediakan ruang bagi dosen maupun mahasiswa Unikom, khususnya Divisi Robotika Unikom, untuk melakukan riset-riset dan kajian yang  bisa dimanfaatkan untuk pengembangan dunia akademik bidang teknologi digital. Kerja sama ini juga membuka kesempatan bagi Astra Agro bersama Unikom untuk menemukan ide dan mengembangkan tools berbasis teknologi digital dalam operasional perkebunan kelapa sawit.

Kerja sama ini tentu merupakan sesuatu yang patut dibanggakan mengingat Astro Astra merupakan lini agribisnis anak perusahaan Grup Astra International.

Referensi:
https://investor.id/business/eksplorasi-teknologi-digital-astra-agro-gandeng-universitas-komputer
https://m.inilah.com/news/detail/2561161/mantapkan-digitalisasi-astra-agro-gandeng-unikom
https://sulteng.antaranews.com/berita/92151/astra-agro-unikom-kerja-sama-maksimalkan-teknologi-digital-industri-kelapa-sawit
http://www.theiconomics.com/tambah-gencar-berinovasi-astra-agro-lestari-gandeng-unikom-kembangkan-agritech/
https://tropis.co/astra-agro-gandeng-unikom-kembangkan-agritech/