BERITA

“Majang Kawani” Pamerkan Karya Terbaik Mahasiswa

Jumat, 22 September 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Unikom mengadakan Pameran Tugas Akhir Semester Genap Tahun Akademik 2016-2017 dengan megusung tema ‘Majang Kawani’. Pameran yang digelar di Lantai 6 Smart Building Unikom, secara resmi dan simbolis dibuka pada Senin (18/9) melalui pemotongan pita oleh Dekan Fakultas Desain, Prof. Dr. Primadi Tabrani, didampingi Ketua Prodi DKV, Deni Albar, S.Sn, M.Ds.

‘Majang Kawani’ sebagai pameran kali kedua yang digagas Prodi DKV Unikom merupakan sarana unjuk keberanian para mahasiswa tingkat akhir DKV Unikom melalui hasil karya yang diciptakannya. “…ini menjadi kesempatan mahasiswa DKV Unikom untuk menunjukan keberaniannya dalam mendesain serta menambah portofolio mereka melalui karya tugas akhir yang nantinya bisa diperlihatkan kepada khalayak luas,” ujar Ketua Prodi DKV dalam sambutannya.

 

Pameran yang berlangsung selama satu minggu, sejak 18-23 September 2017 menampilkan ± 60 karya terpilih dari total 153 mahasiswa program S1 dan D3 yang telah melaksanakan sidang dan tugas akhir. Adapun karya tersebut terbagi atas beberapa kategori, diantaranya: 1) Informasi (Cetak, Audio Visual, Multimedia); 2) Media Baru; 3) Identitas (Visual Brand dan Sign System); dan 4) Persuasif (Sosial dan Komersial). “Tidak semua karya dipamerkan dalam kegiatan ini mengingat jumlahnya sangat banyak, sehingga kami hanya menampilkan karya mahasiswa terpilih saja. Semoga pameran ini bisa menjadi salah satu tolok ukur untuk melihat sejauhmana Prodi DKV Unikom,” ujar Wantoro, M.Ds, selaku Koordinator Sidang Akhir (S1).

Apresiasi positif turut diungkapkan oleh Koordinator Tugas Akhir (D3), Ivan Kurniawan, M.Ds, bahwa pihaknya sangat bangga atas terselenggaranya pameran ‘Majang Kawani’. “Pameran ini sangat membanggakan bagi kami di Prodi DKV Unikom. Mudah-mudahan keindahan yang dipamerkan tidak sampai di titik ini saja, tetapi bisa lebih dikembangkan diluar sana, sehingga para lulusan DKV bisa lebih menggali khasanah wawasan yang sudah diperoleh selama menuntut ilmu di Unikom,” ujarnya.

Sebelum menutup pembukaan ‘Majang Kawani’, Rini Maulina, M.Sn selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa pameran ini tidak sekedar memajang karya tugas akhir, tetapi bagaimana karya tersebut bisa dibagikan kepada masyarakat, dalam hal ini rekan-rekan Civitas Akademika Unikom khususnya adik kelas di Prodi DKV Unikom. “Kita bisa memperlihatkan karya nyata yang dihasilkan oleh mahasiswa DKV Unikom, betapa kualitasnya sangat bagus dan maksimal sehingga diharapkan mendorong semangat para adik kelas di Prodi DKV Unikom untuk giat dalam berkarya,” jelas Rini.

Usai resmi dibuka, Dekan Fakultas Desain pun berkeliling melihat karya-karya tugas akhir didampingi para dosen dan mahasiswa DKV Unikom yang karyanya dipajang dalam pameran tersebut. Pameran ‘Majang Kawani’ yang bersifat terbuka untuk umum diharapkan menjadi kegiatan rutin Prodi DKV Unikom guna memberikan inspirasi kepada khalayak luas serta membangun semangat berkarya dan berkompetisi di lingkungan Civitas Akademika Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

 

Semarak IF Festival 2.0, Dari Bazzar Hingga Seminar Nasional
Kamis, 19 Juli 2018
“Trust Me, PR Works”: Menilik Peran Vital Profesi Public Relations
Rabu, 18 Juli 2018
Ujian Saringan Masuk (USM) Unikom Tahun Akademik 2018/2019 Masuki Gelombang Ke-2
Selasa, 17 Juli 2018

Agustus 2018