BERITA

Mahasiswa Unikom Raih Medali Perak di Cabang Olahraga Hockey Piala Gubernur Jawa Barat 2019

Rabu, 10 Juli 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) patut berbangga hati, pasalnya salah satu mahasiswa dari Program Studi Sastra Inggris Angkatan 2018, Aldi Firmansyah, menjadi perwakilan dari Club Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kota Bandung yang meraih medali perak di Kejuaraan Daerah Provinsi Jawa Barat kategori Hockey Indoor Putra. Pertandingan yang berlangsung di Gedung Olahraga Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), pada tanggal 1-6 Juli 2019, diikuti 11 tim dari berbagai kota guna memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat.

Seperti disampaikan oleh Aldi, kesebelas tim terbagi menjadi 2 pool dan Club FHI Kota Bandung yang digawanginya lahir sebagai juara grup dari pool A yang melaju ke semifinal melawan HC Bumi Siliwangi, Runner Up Pool B. Keberhasilan Club FHI Kota Bandung dalam melumpuhkan lawan, membawanya masuk ke grand final bertemu dengan UPI.

“…pertandingan di laga final ini sangat sengit, dengan tensi pertandingan yang berjalan cepat dan saling menyerang. Kami sempat unggul lebih dulu hingga babak pertama usai, namun sayangnya di detik-detik krusial babak kedua pemain kami melakukan pelanggaran dan berhasil di maksimalkan oleh pemain UPI menjadi goal,” jelas Aldi.

Skor yang berakhir dengan poin 1-1 pun harus dilanjutkan dengan babak Penalty Shoot Out. Momentum inilah yang membuat UPI lahir sebagai juara dan Club FHI Kota Bandung menempati posisi runner up. Kendati belum bekesempatan membawa Kota Bandung sebagai jawara, Aldi tetap bersyukur dengan perolehannya saat ini dan menjadi pemantik untuk terus berusaha memberikan yang terbaik. (Direktorat Hms & Pro)

Rencana Pengembangan Prodi Melalui Kunjungan Industri
Jumat, 13 Desember 2019
Unikom Gelar Sosialisasi Pelatihan Pencegahan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran
Jumat, 13 Desember 2019
Info Program Kreativitas Mahasiswa 2020
Kamis, 12 Desember 2019