BERITA

KPM Unikom: Tingkatkan Kualitas Personal Dalam Jamuan Makan

Sabtu, 22 September 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Gelaran Table Manner Season 2 bertajuk “Increase Quality by Professionality” yang diinisiasi Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom Angkatan VI, sukses terselenggara di El Royale Hotel Bandung, Jumat (14/9). Kegiatan yang diikuti 60 peserta dari internal KPM, Putra/I Unikom, perwakilan KPM Sahabat, serta kalangan umum, bertujuan untuk meningkatkan etika kepribadian dan sikap di jamuan makan.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Siti Habibah Nurul Fajriyah selaku Ketua Pelaksana, bahwa kemampuan dan skill dalam jamuan makan penting untuk diketahui dan diaplikasikan terutama di dunia keprotokolan. Senada dengan yang diungkapkan Muhammad Rizky Maulana Risman selaku Ketua KPM Unikom, “…sebagai mahasiswa terpilih dan berhasil menjadi anggota KPM, kita memiliki tanggung jawab sebagai project officer dan harus tetap menjalankan berbagai program kerja yang direncanakan untuk menambah wawasan dan meningkatkan kualitas personal,” ujarnya.

Selain diisi pelatihan etika dan sikap dalam jamuan makan, Table Manner Season 2 juga menyuguhkan rangkaian materi dari sejumlah pembicara kompeten, antara lain: 1) Sdr. Gilang Hafidzi (News Anchor TVRI Jabar); 2) Bapak Fajar Madewa (Assitant Food & Beverage Manager éL Royale Hotel Bandung); dan 3) Ibu Fauziah Dayu (Human Resources Manager éL Royale Hotel Bandung). Apiknya pengemasan kegiatan tersebut, diapresiasi oleh Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si yang turut hadir bersama Staf Direktorat Humas dan Protokoler Unikom, Ismyuli Tri Retno, S.I.Kom dan Arif Try Cahyadi, M.Ds, yang merupakan Pembina KPM Unikom.

“…saya sangat mengapresiasi keinginan dari KPM Unikom khususnya angkatan VI karena dibalik banyaknya aktivitas yang harus dilakukan, anda masih terus mengejar ilmu, menggali hal-hal positif untuk menambah kemampuan kualitas personal, saya meyakini selama bergabung di KPM Unikom tentu sudah banyak relasi dan pengalaman yang diperoleh, kumpulkan dan pertahankan semua yang sudah diperoleh, hingga pada kegiatan sore hari ini, semoga apa yang sudah anda dapatkan selama bergabung dengan KPM Unikom dapat meningkatkan kemampuan personal anda secara prosesional,” jelas Desayu dalam sambutannya.

Sementara itu, sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih atas dedikasi tinggi yang diberikan kepada Unikom serta Direktorat Humas dan Protokoler, secara resmi Desayu memberikan penghargaan dan apresiasi tersebut kepada 16 anggota KPM Unikom Angkatan V yang telah menyelesaikan studi dan akan melaksanakan wisuda pada akhir bulan September 2018. “…terima kasih untuk semua pemikiran, kinerja, tenaga, dan waktu yang telah diberikan dengan dedikasi yang tinggi selama ini, kami Civitas Akademika Unikom beriring doa semoga prestasi yang telah diraih sebagai lulusan dengan sebagian besar lulus dengan predikat pujian (cumlaude) tentunya apa yang sudah diperjuangkan akan bermanfaat untuk kehidupan anda kedepannya di masyarakat, harapan kami tetaplah menjaga dan merawat sense of belonging yang selama ini sudah diberikan pada KPM Unikom,” tambah Desayu.

Secara simbolis, ke-16 KPM Angkatan V diberikan medali, selempang, dan kartu alumni oleh Direktur Humas dan Protokoler Unikom. Dalam kesempatan tersebut, untuk pertama kalinya Desayu pun menetapkan Ketua Alumni KPM Unikom yang dipercayakan kepada Muhammad Arif Malik. Harapannya, agar KPM Unikom bisa terus menjaga tali persaudaraan dari setiap angkatannya. Akhir dari Table Manner Season 2, ditutup dengan penampilan anggota KPM Unikom serta pemberitan cinderamata kepada pembicara dan sponsor terkait. (Direktorat Hms & Pro)

Rencana Kolaborasi Unikom dan Universiti Putra Malaysia
Kamis, 18 Juli 2019
Unikom Sambut Kunjungan National University of Singapore (NUS)
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Eresources 2019 yang dapat Diakses Unikom
Rabu, 17 Juli 2019