BERITA

Kajian Hima IK Unikom: Berkah Berdiam Diri Dirumah

Selasa, 05 Mei 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Selama masa pandemi COVID-19, himbauan pemerintah untuk tetap stay di rumah aja pun menjadi hal utama demi pencegahan penyebaran virus tersebut. Segala aktivitas rutin seperti bekerja, belajar dan kegiatan lainnya pun diupayakan secara maksimal untuk tetap berjalan meski dilakukan di rumah. Nyatanya, berdiam di rumah dalam waktu yang lama dapat menimbulkan rasa bosan, namun ada berkah tersendiri yang didapatkan selama berdiam diri di rumah.

Pada Kamis, 30 April 2020 pukul 15.30 WIB - selesai, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Hima IK) Unikom menggelar Kajian Yuk! Bertajuk “Berkah Berdiam di Rumah”. Sebanyak 50 orang peserta turut aktif mengikuti kegiatan yang menghadirkan narasumber Hj. Dra Madihah Bajri M.I.Kom., selaku Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unikom. Antusiasme peserta pun sangat luar biasa dalam kegiatan ini, dimana para peserta secara aktif turut serta mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya jawab. Selain bertanya, para peserta pun dapat menyampaikan gagasannya terkait materi yang telah disampaikan oleh narasumber.

Tomi Fajar Pratama selaku Ketua Hima IK Unikom menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut yaitu: 1) Agar kita semua bisa mengetahui hikmah apa saja jika berdiam dirumah, 2) Tetap mempererat tali persaudaraan antar satu sama dengan yang lain, 3) Mendekatkan diri kepada Allah dan menimbah ilmu, serta 4) Mengisi waktu luang agar lebih bermanfaat khususnya waktu ngabuburit menuju berbuka puasa.

Lebih lanjut Tomi berharap “Ilmu dari kegiatan diskusi ini semoga dapat bermanfaat bagi para peserta kajian dan juga membuktikan walaupun sedang dalam masa study from home kita masih bisa melakukan kegiatan yang positif dan mungkin dapat menginspirasi organisasi mahasiswa lainnya di lingkungan Unikom.” tuturnya. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H
Rabu, 28 Oktober 2020
Selamat Hari Sumpah Pemuda KE-92
Rabu, 28 Oktober 2020
Webinar “Pandemi Covid-19 & Society 5.0”
Rabu, 28 Oktober 2020