Embedded Research Group (ERG)

Sugeng S.Kom., M.T

Assalamualaikum Wr.Wb

Salam sejahtera bagi kita semua, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kita semua.

Penelitian merupakan sebuah bentuk tanggung jawab seorang dosen dalam melaksanakan tridarma perguruan tinggi. Sebuah kampus yang baik akan selalu mendukung setiap penelitian yang dilaksanakan setiap dosen dilingkungan civitas akademik kampus tersebut.

Unikom sebagai salah satu kampus terbaik dalam Ilmu pengetahuan dan teknologi memberikan fasilitas yang lengkap untuk para Dosen dan Mahasiswa dalam melakukan penelitian. Penelitian dan Pengembangan produk-produk baru yang bermanfaat bagi masyarakat luas terus diupayakan dengan melibatkan Dosen dan mahasiswa UNIKOM. Salah satu terobosan UNIKOM adalah dengan mendirikan berbagai Divisi penelitian dalam bidang yang spesifik. Diantarannya divisi Roket yang banyak meneliti tentang Roket dan Pesawat tanpa awak. Divisi Robotik yang meneliti tentang perkembangan robotik terbaru sampai saat ini. Divisi CodeLab dengan berbagai aplikasi yang menarik, serta Divisi ERG(Embedded Reseach Group) lebih banyak melakukan penelitian dalam bidang IoT dan Interfacing.

Divisi ERG bersama-sama dengan divisi lainnya berupaya menghasilkan produk-produk unggulan yang dapat menjuarai kompetisi maupun untuk dapat dipasarkan. Divisi ERG mengajak dan mendorong para mahasiswa untuk terus mengasah kemampuannya agar menjadi lulusan yang unggul dan berpreatasi sehingga tidak gagap dengan dunia kerja yang sesungguhnya. Melalui Divisi ERG dosen dan mahasiswa terlibat aktif dalam diskusi dan penelitian yang berkenlanjutan untuk menghasilkan luaran penelitian berupa produk untuk kompetisi, hasil penelitian berupa jurnal dan seminar serta HKI( Hak kekayaan Intelektual).

Semoga Ilmu yang kita miliki dapat kita implementasikan sehingga menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kehidupan.

Terima Kasih