Pengembangan Akademik dan Sumber Data Pembelajaran

Dr. Isniar Budiarti S.E., M.Si.

Assalamu alaikum wr wb.

Salam sejahtera bagi kita semua. Alhamdulillah, marilah kita panjatkan puji dani syukur ke khadirat Allah SWT, atas segala nikmat, karunia, dan hidayah-Nya.

Perguruan tinggi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam menciptakan kecerdasan putra-putri bangsa dan negara. Perguruan Tinggi mempunyai Tri dharma yang meliputi bidang pendidikan, bidang penelitian dan bidang pengabdian masyarakat. Ketiga bidang ini diaharapkan akan melahirkan lulusan yang memiliki kemampuan yang berkualitas, kompeten di bidangnya, serta dapat mengisi peluang kerja, baik pada Instansi Pemerintah, Instansi non Pemerintah, maupun membuka usaha sendiri (Enterpreneur).

Universitas Komputer Indonesia sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta terkemuka di Kota Bandung, sadar akan tanggung jawabnya atas mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi, sehingga membentuk Direktorat Pengembangan Akademik dan Sumber Data pembelajaran (PASDP). Sebagai upaya pengembangan bidang akademik yang merumuskan dan melaksanakan program kerja yang sudah menjadi kebijakan dalam bidang pengembangan akademik, monitoring dan evaluasi program kerja bidang pengembangan akademik, serta melaporkan hasilnya kepada Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Dalam menjalankan Aktivitasnya PSDP selalu mengedepankan pelayanan prima dalam bidang pengembangan akademik.

PSDP ini dibentuk dan di sahkan pada tanggal 9 November 2020 dengan Surat Keputusan Rektor No. 2589K/REKTOR/UNIKOM/XI/2020, dan merupakan Direktorat yang bekerja di bawah koordinasi Wakil Rektor bidang akademik dan kemahasiswaan (WR I). Secara struktur organisasi, Direktorat Pengembangan Akademik Dan Sumber Data Pembelajaran (PASDP) dipimpin oleh seorang Direktur dan Sekretariat.

Terimakasih Wassalamu alaikum wr wb
Direktur PASDP