Jurnal dan Publikasi Ilmiah

Dr. Poni Sukaesih Kurniati M.Si, S.IP

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Direktorat Jurnal dan Publikasi Ilmiah merupakan salah satu direktorat yang berada di lingkungan Universitas Komputer Indonesia yang bertanggungjawab kepada Wakil Rektor III bidang Riset, Inovasi dan Akreditasi. Direktorat Jurnal dan Publikasi Ilmiah mengemban tugas untuk meningkatkan Publikasi Ilmiah dari hasil penelitian dosen dan mahasiswa Unikom yang akan berdampak kepada meningkatnya peringkat Publikasi ilmiah Unikom pada kancah Nasional maupun Internasional.

Direktorat Jurnal dan Publikasi Ilmiah memiliki wadah untuk mempublikasikan berbagai hasil penelitian dosen dan mahasiswa melalui kegiatan rutin tahunan yaitu Seminar Internasional serta jurnal nasional/Internasional. Seminar Internasional yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya adalah International Conference on Informatics, Engineering, Science and Technology (INCITEST) serta International Conference on Business, Economics, Social Sciences and Humanities (ICOBEST).

Kegiatan Seminar Interasional ini selain diikuti oleh dosen dan mahasiswa Unikom, dapat diikuti pula oleh kalangan akademisi, praktisi dan mahasiswa dari luar Unikom. Sementara itu Jurnal Nasional yang berada di Unikom berjumlah 32 jurnal nasional, dimana 20 jurnal nasional telah terakreditasi SINTA serta 10 jurnal internasional. Keberadaan jurnal nasional/internasional ini sangat berkontribusi bagi terpublikasikannya hasil-hasil penelitian baik dari internal Unikom maupun luar Unikom.

Semoga dengan adanya INCITEST, ICOBEST dan jurnal nasional terakreditasi/internasional yang dimiliki Unikom akan turut memberikan sumbangsih pada peningkatan rangking Publikasi Ilmiah Indonesia di dunia.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb
Direktur Jurnal dan Publikasi Ilmiah