BERITA

Yudisium Program Studi Teknik Informatika Unikom Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018

Senin, 24 September 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Sebanyak 174 mahasiswa tingkat akhir Program Studi Teknik Informatika (IF) Unikom menghadiri gelaran Sidang Yudisium Skripsi Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 bertempat di Auditorium Miracle Unikom, Kamis (6/9). Seluruh mahasiswa tersebut merupakan calon wisudawan/ti yang akan dilantik secara resmi pada akhir September 2018 untuk menyandang gelar baru sebagai sarjana dan resmi menjadi alumni Prodi IF Unikom.

Pencapaian mereka sampai dengan titik ini bukanlah perkara mudah, mengingat ada rangkaian sidang dan penelitian yang harus mereka lalui serta berbagai prasyarat yang dipenuhi. Menurut Ketua Pelaksana Skripsi Semester Genap TA 2017/2018, Dian Dharmayanti, S.T.,M.Kom, bahwa mahasiswa akan dinyatakan resmi sebagai alumni ketika sudah mengantongi ijazah. Artinya sebelum ijazah di tangan, mereka harus mengikuti aturan yang ditetapkan Prodi IF Unikom guna memenuhi data berbagai dokumen yang harus dilengkapi sebelum mereka benar-benar meninggalkan kampus ini.

Sementara itu, agenda inti yudisum yang dihadiri Ketua Prodi IF Unikom, Irawan Afrianto, S.T.,M.T, dosen dan staf di Prodi IF Unikom, diisi dengan pembacaan nilai akhir setiap mahasiswa atau calon wisudawan/ti oleh Gentisya Tri Mardiani, S.Kom.,M.Kom. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi berhasil diraih Firman Nizammudin Fakhrul dengan poin 3,81. Tentunya pencapaian ini merupakan satu hal membanggakan, terlebih selama menempuh studi di Unikom, Firman yang bergabung di Divisi Codelabs telah menyumbangkan berbagai prestasi dan penghargaan yang mengharumkan nama Unikom.

Kendati demikian, Firman tidak lekas puas diri dan tetap memacu motivasi rekan-rekan seperjuangan lainnya bahwa IPK bukan tolok ukur segalanya, melainkan skill dan keterampilan adalah hal penting yang perlu dimiliki dan dimaksimalkan saat menghadapi dunia kerja. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019