Berita

UNIKOM Turut Berpartisipasi Pada Jabar Banten Campus Update 2023

BANDUNG, UNIKOM – Jabar Banten Campus Update 2023 merupakan ajang pameran pendidikan yang bertujuan untuk memaksimalkan kegiatan penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023-2024. Pameran pendidikan ini diikuti oleh perguruan tinggi di wilayah Jawa Barat dan Banten, serta perguruan tinggi nasional lainnya.

Bersama perguruan tinggi lainnya, UNIKOM sebagai kampus yang berbasis IT turut serta meramaikan Jabar Banten Campus Update 2023 di Bandung Convention Center (BCC). Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yakni 8 - 10 Maret 2023.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Jabar Banten Campus Update 2023, Dini Fallah menyatakan, pameran diikuti oleh sejumlah Perguruan Tinggi, baik swasta maupun negeri yang ada di wilayah Jawa Barat, Banten, Jakarta, dan Sumatera Utara sebagai peserta, dengan target pengunjung mencapai 2.000 siswa/I SMA/K di Kota Bandung.

Pada hari ke dua, UNIKOM berkesempatan untuk mempresentasikan sekilas informasi dan prestasi kampus di panggung utama selama 15 menit. Namun demikian, walaupun disampaikan dalam waktu yang relatif singkat, presentasi yang disampaikan Ketua Divisi Promosi dan Marketing PR Sri Pernia Warakmulty, S.Kom dan Mahasiswa KPM Unikom Dicky Rizkyka R Siregar  mampu membangkitkan antusias pengunjung yang mayoritas siswa/siswi SMA/K ini untuk datang langsung mengunjungi stand Unikom guna mendapatkan informasi lebih lengkap lagi.

Dr. Desayu Eka Surya, M.Si., CICS., selaku Direktur Humas dan Protokoler Unikom sekaligus penanggung jawab dan Ketua Pelaksanaan PMB EXPO Unikom menyatakan bahwa, Tujuan Stand Unikom turut hadir berpartisipasi dalam PMB EXPO di Convention Center Bandung (BCC) sebagai bagian dari Support Unikom pada penyelenggara sekaligus kebersamaan dengan Perguruan Tinggi lainnya se-Jabar dan Banten.”ungkapnya

Lebih lanjut Desayu mengatakan “Seiring dengan maraknya Penerimaan Mahasiwa Baru TA 2023-2024 di Lingkungan Perguruan Tinngi, Unikom pun menilai perlu lebih aktif memperkenalkan diri dan menyapa para siswa-siswi pengunjung stand agar dapat mengenal Unikom lebih dekat dan kongkrit, sekaligus  untuk mensosialisasikan potensi program studi, fakultas, bidang kerja peminatan lainnya di Unikom termasuk keunggulan perguruan tinggi.”pungkasnya

Desayu Berharap dengan Unikom turut serta berpartisipasi (stand 103) dalam kegiatan pameran ini, dapat memberikan kesempatan kepada para calon mahasiswa yang  hadir untuk dapat melihat dan bertanya secara langsung melalui kegiatan pameran dan forum konsultasi yang disediakan di stand Unikom. Selain itu  Jabar Banten Campus Update 2023 juga mempublikasikan media e-book Direktori Perguruan Tinggi Jawa Barat dan Banten Tahun 2023 ke sekolah SMA dan SMK di seluruh Jawa Barat dan Banten yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi, memuat informasi ter-update tentang perkembangan dan prestasi Unikom di tingkat regional, nasional maupun internasional yang  turut mengharumkan nama Jawa Barat dan Negara Indonesia ke mancanegara,”Demikian tutur Desayu. (Direktorat Hms & Pro)