Berita

Unikom Turut Berpartisipasi Memperingati “Hangeul Day”

BANDUNG, UNIKOM- Sejumlah mahasiswa Unikom dari berbagai program studi mengikuti peringatan “Hangeul Day” atau Hari Hangeul yang jatuh setiap tanggal 9 Oktober. Peringatan Hari Hangeul kali pertama yang digelar Unikom di Ruang L.018 Smart Building Unikom, Rabu (9/10/2019), diinisiasi oleh Direktorat Internasional Program dan Kerjasama Unikom bersama King Sejong Institute (KSI) Bandung dan Youngsan University Korea Selatan.

Seperti disampaikan oleh Cicie Prilianti, S.E.,BBA, selaku Staf Administrasi SI Bandung, Hangeul mempunyai arti suara yang baik yang diajarkan pada rakyatnya. Hari Hangeul juga disebut sebagai Hari Penetapan Hangeul atau Hari Abjad Korea menjadi istimewa bangsa Korea guna memperingati penciptaan dan penetapan penggunaan abjad asli bahasa korea oleh Raja Sejong. Tahun ini Hari Hangeul diperingati ke-573 tahun, dengan tujuan agar semua rakyat bisa mempelajari dan menghafal huruf dengan mudah. Hangeul pun telah masuk ke dalam warisan dunia UNIESCO pada Oktober 1997 lalu.

Memperintati Hari Hangeul di Unikom, para mahasiswa antusiasi membuat kaligrafi dari kata-kata bijak menggunakan abjad Korea. Tidak sedikit dari mereka yang tertarik mencoba Hanbok, yakni baju tradisional Korea serta menggali wawasan lebih lanjut tentang kebudayaan Korea. (Direktorat Hms & Pro)