Berita

UNIKOM Terpilih Sebagai Perguruan Tinggi Penyelenggara VOC Training Mitra Utama Kementerian PPPA & MOGEF Korea Selatan

BANDUNG, UNIKOM – Selasa, 16 Juli 2024, bertempat di Gedung Sate-Bandung, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama Ministry of Gender Equality and Family of Korea (MoGEF) Korea Selatan dengan resmi meluncurkan kegiatan Kick-Off Ceremony dan Korea-Indonesia Project Steering Committee Meeting di Sekolah Perempuan Jawa Barat. Kegiatan kedua negara tersebut menandai dimulainya proyek Official Development Assistance (ODA) Indonesia-MoGEF Korea Selatan 2024.

UNIKOM terpilih menjadi mitra utama Kementerian PPPA dan MoGEF Korea Selatan, sebagai penyelenggara Program Pengabdian Internasional kerjasama antar 2 negara, yaitu Indonesia dan Korea. UNIKOM telah mendampingi kegiatan pengabdian tersebut, yang diawali dari hasil hibah riset yang diperoleh UNIKOM, dengan Tim Peneliti yang diketuai oleh Prof. Dr. Umi Narimawati, S.E., Dra., M. Si., pada tahun 2020. Adapun rekomendasi hasil riset tersebut adalah memberikan kegiatan Vocational Training yang meliputi 6 bidang, antara lain, Teknologi Informasi, E-commerce, Kecantikan, Memasak, Menjahit, dan Agriculture.

Kegiatan pelatihan vokasional tersebut dilaksanakan di Sekolah Perempuan Jawa Barat di Kota Bandung. Di dalam pelaksanaannya, pemerintah bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dan bermitra dengan instansi terkait lainnya, salah satunya dengan UNIKOM. Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNIKOM,  Prof. Dr. Umi Narimawati, S.E., Dra., M. Si., menuturkan, bahwa suatu kebanggan sekaligus kebahagiaan bagi UNIKOM, dengan terpilihnya UNIKOM sebagai Perguruan Tinggi Utama Pelaksana Program Vocational Training. Hal tersebut merupakan bukti nyata dan buah dari kerja keras dan ikhlas dari para dosen UNIKOM. Pada kesempatan tersebut,    Prof. Dr. Umi Narimawati, S.E., Dra., M. Si., juga mendapat amanat selaku Kepala Sekolah Perempuan Jawa Barat pada tahun 2024 ini, (Direktorat Hms & Pro).