BERITA

Unikom Sambut Kunjungan STMIK Bina Sarana Global Tangerang: Studi Banding Hingga Prakasai Kerja Sama

Senin, 16 September 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Rektor Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T, menyambut kunjungan STMIK Bina Sarana Global Tangerang yang diketuai oleh Dr. Dedi Royadi, M.Si, di Ruang Rektor Lantai 15 Smart Building Unikom, Rabu (11/9/2019). Kunjungan dalam rangka studi banding sekaligus memprakasai kerja sama antara Unikom dan STMIK Bina Sarana Global Tangerang, turut dihadiri jajaran pimpinan STMIK Bina Sarana Global Tangerang, diantaranya Achmad Sidik, M.Kom (Ketua Prorgram Studi Sistem Informasi), Nunung Nurmaesah, M.Kom (Sekertaris Program Studi), M. Ramaddan Julianti, M.T (Waka Program Studi Teknik Informatika), M. Iqbal Dzulhaq, M.Kom (Ketua BPM), M. Iqbal, S.E.,M.Kom (Pembantu Ketua I Bidang Akademik), dan Triono, M.Kom (Kepala ICT).

Usai pengenalan sekilas antar kedua institusi, agenda kunjungan pun berlanjut di Ruang Meeting Lantai 15 Smart Building Unikom, dimana dalam kesempatan tersebut telah hadir pimpinan dari beberapa bidang kerja di Unikom, yakni Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset dan Kerjasama sekaligus Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK), Dr. Ir. Herman S. Soegoto, MBA, Ketua Program Studi Teknik Informatika, Nelly Indriani W., S.Si., M.T, dan Ketua Program Studi Sistem Informasi, Dr. Marliana Budhiningtias W., S.Si, M.Si.

Penjelasan tentang Unikom pun berlanjut setelah tamu kunjungan dari STMIK Bina Sarana Global Tangerang menyaksikan tayangan sekilas profil Unikom. “…kami memiliki tujuh fakultas, enam diantaranya terdiri dari program diploma dan strata satu sedangkan satu fakultas lainnya adalah fakultas pascasarjana, dengan total dua puluh delapan program studi,” ujar Rektor Unikom. Lebih lanjut, disampaikan salah satu pencapaian terbaru Unikom yakni sebagai 100 Perguruan Tinggi Terbaik Nasional 2019 oleh Kemenristekdikti. Pemeringkatan ini dilakukan melalui seleksi atas 4740 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia (data 8 April 2019). Selain itu, Unikom pun masuk dalam Top 10 Perguruan Tinggi Jawa Barat dan Banten dalam Jumlah Karya Ilmiah Internasional Terindeks Scopus.

Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan STMIK Bina Sarana Global Tangerang bertandang ke Unikom, seperti diungkapkan Ketua STMIK pihaknya ingin mempelajari lebih lanjut sepak terjang Unikom. “…kami ucapkan selamat atas prestasi yang diraih Unikom, dan mohon izin kami ingin belajar dan bimbingan sehingga dari kunjungan ini secara teknis kami dapat melihat langsung kondisi riil di Unikom, melihat perkembangan Unikom dan mempelajari bagaimana dapat melakukan percepatan seperti Unikom,” tutur Dedi selaku Ketua STMIK Bina Sarana Global Tangerang.

Merujuk pada agenda utama kunjungan kali ini, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unikom dengan Ketua STMIK Bina Sarana Global Tangerang, dilanjutkan penandatanganan nota kesepakatan antara Program Studi Sistem Informasi Unikom dan Program Studi Teknik Informatika yang melibatkan bidang kerja dari masing-masing institusi. Proses penandatanganan yang disaksikan langsung oleh Rektor dan Dekan FTIK Unikom, meliputi kerja sama di lingkup Tridharma Perguruan Tinggi dalam kurun waktu lima tahun.

Selanjutnya berlangsung sesi diskusi antara kedua belah pihak dan tour campus Unikom ke beberapa bidang kerja, antara lain Perpustakaan Unikom, Ruang Server Unikom, Program Studi Sistem Informasi Unikom, Program Studi Teknik Informatika Unikom, dan beberapa ruangan lainnya. Mengakhiri rangkaian kunjungan dalam rangka studi banding dan pembangunan kerja sama antara Unikom dengan STMIK Bina Sarana Global Tangerang, ditutup oleh Dekan FTIK Unikom. Harapannya kerja sama ini segera dapat direalisasikan dan memberikan manfaat bagi kedua institusi. (Direktorat Hms & Pro)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019