BERITA

Unikom Sambut Kunjungan SMK Dinamika Arjawinangun Kabupaten Cirebon

Jumat, 22 Desember 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dinamika Arjawinangun Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan ke Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dalam rangka memenuhi kompetensi keahlian siswa/I Kelas X program Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Kunjungan yang digelar pada Rabu (20/12) pukul 11.00 WIB, secara langsung disambut di Auditorium Miracle Unikom oleh Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada sekolah, telah memilih Unikom sebagai satu-satunya perguruan tinggi yang dikunjungi di Kota Bandung. Semoga kehadirannya kali ini, bisa menambah ilmu dan memperluas wawasannya, serta mengenal Unikom secara lebih dekat,” tutur Desayu. Beliau menambahkan bahwa Unikom di usia remajanya, telah menargetkan dan tengah berupaya untuk menjadi The World University di tahun 2020 seiring dengan pengembangan yang dilakukan di berbagai sisi. “Kami selalu berusaha meningkatkan kualitas, terutama pada Sumber Daya Manusia (SDM) dan kurikulum pembelajaran yang diberikan kepada mahasiswa. Salah satu keunggulan Unikom, bahwa seluruh mahasiswa kami mendapatkan mata kuliah wajib berbasis komputer aplikasi dari semester satu hingga tujuh yang sangat bermanfaat untuk menunjang kompetensi mereka di berbagai bidang,” tambahnya.

Apresiasi positif diutarakan pihak sekolah, melalui sambutan yang diwakili oleh H. Moh. Nahdi, S.Ag.,S,Pd.I. Beliau mengungkapkan, kunjungannya kali ini bersama 95 siswa dan ± 20 guru diharapkan dapat memberikan pencerahan sebagai wujud pembelajaran untuk menambah wawasan siswa, juga dijadikan bekal dalam kehidupan bermasyarakat kelak. “Terimakasih atas sambutan hangatnya dari pihak Unikom, semoga para siswa yang hadir kali ini bisa memperoleh gambaran keilmuan IT di perguruan tinggi khususnya di Unikom,” jelasnya.

Memasuki agenda inti, para siswa mendapatkan pengarahan dari Staf Direktorat ICT dan Multimedia Unikom, Dony Reza, S.Kom yang menjelaskan tentang sistem IT Unikom serta beberapa fasilitas online Unikom. “Setiap mahasiswa mempunyai akun masing-masing untuk melakukan login dan mengakses info akademik. Bahkan Unikom pun mempunyai kuliah online untuk menjembatani para dosen dan mahasiswa guna memaksimalkan proses kegiatan belajar mengajar tetapi bukan berarti menggantikan pertemuan secara langsung,” ucap Dony.

Adapun fasilitas online lainnya, antara lain: 1) Website; 2) Jejaring Sosial Kampus; 3) Blog Komunitas Kampus; 4) Nilai Online; 5) Dashboard Mahasiswa; 6) Perwalian Online; 7) Berita Kampus; 8) Sistem Sign On (SSO); dan sebagainya. Mengusung konsep keterbukaan informasi, orang tua mahasiswa pun bisa mengambil peran untuk bersama-sama memantau, mulai dari absensi kehadiran mahasiswa hingga keuangan.

Guna melengkapi informasi tentang Unikom dari sisi akademik, prestasi, maupun kegiatan kemahasiswaannya, kunjungan diakhiri dengan penayangan sekilas tentang Unikom serta agenda tour campus mengunjungi Perpustakaan Unikom. Pelaksanaan kunjungan yang dibantu oleh Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom, diharapkan dapat memberikan manfaat dan wawasan baru kepada para peserta didik dari SMK Dinamika Arjawinangun Kabupaten Cirebon khususnya terkait bidang IT di Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019