Berita

Unikom Sambut Kunjungan National University of Singapore (NUS)

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Ruang Meeting Lantai 12 Smart Building Unikom, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset, dan Kerjasama Unikom, Dr. Ir. Herman S. Soegoto, MBA, menyambut kehadiran delegasi National University of Singapore (NUS), Mr. Dexton Wong pada Kamis (11/7/2019). Pertemuan yang digelar pukul 09.30 WIB, beragendakan pengenalan masing-masing perguruan tinggi baik Unikom maupun NUS.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Internasional Program dan Kerjasama Unikom, Dr. Inta Budi Setya Nusa, SE.,M.Ak., Ketua Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom, Dr. Lilis Puspitawati, S.E., M.Si.,Ak., CA.,Ketua Program Studi Magister Sistem Informasi Unikom, Dr. Yeffry Handoko Putra, ST., M.T., dan Ketua Program Studi Teknik Informatika Unikom, Nelly Indriani W., S.Si., M.T.

Melalui pertemuan tersebut, Herman memperkenalkan sekilas tentang Unikom lengkap dengan tayangan video profile Unikom. Sementara itu Mr. Dexton Wong juga memperkenalkan NUS sebagai salah satu perguruan tinggi di Singapura yang memiliki ± 13 jurusan. Tahun 2000, NUS pun pernah dinobatkan sebagai salah satu universitas terbaik di Asia versi majalah AsiaWeek saat itu. Adapun fokus kunjungannya kali ini ke Unikom yaitu NUS memberikan penawaran kerja sama untuk mahasiswa ataupun dosen di Unikom yang akan melanjutkan program magister dan doktor di NUS. Program ini secara khusus ditujukan untuk civitas akademika di lingkungan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Unikom.

Usai pengenalan program yang ditawarkan ke Unikom, Mr. Dexton Wong pun berkesempatan memperkenalkan NUS kepada ± 24 perwakilan mahasiswa dari beberapa program studi di lingkungan FTIK Unikom. Tidak sedikit dari mereka yang cukup antusias pada program-program yang ditawarkan NUS. Selajutnya, tindak lanjut dari pertemuan ini akan didiskusikan lebih lanjut diantara jajaran pimpinan internal Unikom. (Direktorat Hms & Pro)