BERITA

Unikom Perluas Kolaborasi Dengan Dunia Industri

Sabtu, 22 Desember 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) melalui Divisi Bimbingan Konseling dan Career Centre melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Paragon Technology and Innovation sebagai bentuk kerja sama antara perguruan tinggi dan dunia industri. Menandai awal kerjasamanya, digelar  Seminar dan Open Recruitment yang berlangsung di Auditorium Miracle Unikom selama dua hari, pada Senin (10/12/2018) dan Selasa (11/12/2018).

Seminar yang mengusung tema “How Information and Service Improves Business In FMCG Industry”, dengan menghadirkan bagian Information Service Executive PT Paragon Technology and Innovation, Redha Hari Widiaprasetio. Melalui pemaparannya, ia mengajak ± 80 peserta yang mayoritas alumni dan mahasiswa tingkat akhir Unikom untuk memanfaatkan Teknologi Informasi (IT) di era 4.0 sekaligus mengembangkan dan menciptakan produk-produk IT yang dapat dimanfaatkan pada bidang industri.

Unikom sebagai perguruan tinggi yang mengedepankan aspek teknologi membuktikan keunggulannya, dimana sebanyak 50 peserta dari total 80 peserta berhasil lolos pada tahap recruitment test yang diadakan PT Paragon Technology and Innovation. Sehingga kesempatan ini semakin membuka peluang yang luas untuk bergabungnya para alumni Unikom di perusahaan tersebut.

Selama berlangsungnya kegiatan, turut hadir Ketua Divisi Bimbingan Konseling dan Career Centre Dr. Lilis Puspitawati, SE., M.Si., Ak., CA., dan Human Capital Office PT Paragon Technology and Innovation Nur Fitri Anggraini Sujana, S.Psi., Lilis menuturkan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi alumni dan mahasiswa Unikom terutama yang tengah mengampu tugas akhir dan skripsi karena banyak peluang serta kesempatan yang dapat mereka peroleh.

“…selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk mempersiapkan diri pada dunia kerja nanti, rangkaian kegiatan ini juga sekaligus menjadi open recruitment PT Paragon, tentunya sebagai awal kerja sama maka bentuk realisasi kali ini sudah sangat baik, diharapkan kedepannya dapat dijadikan agenda rutin setiap tahun seiring dengan bertambahnya program-program yang dapat dilakukan seperti seminar, magang, dan workshop atau kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat menambah skill para mahasiswa Unikom dan alumninya,” tutur Lilis.

Keberadaan Divisi Bimbingan Konseling dan Career Centre Unikom adalah bidang kerja baru yang diresmikan tahun ini, dimana sebelumnya adalah Direktorat Tata Kelola dan Career Centre Unikom. Terbentuknya divisi ini, ditujukan untuk memfasilitasi civitas akademika Unikom dalam mempermudah mendapatkan informasi-informasi terkait lowongan pekerjaan dan sebagainya melalui http://cdc.unikom.ac.id. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019