BERITA

Unikom Menjadi Tuan Rumah “Tryout PTN 2019” Wilayah Kota Bandung

Senin, 25 Februari 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menjadi tuan rumah gelaran “Tryout PTN 2019” untuk wilayah Kota Bandung yang diadakan oleh Yayasan Indonesia Bisa (YIB). Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (17/2/2019) di sejumlah ruangan Kampus I Unikom turut melibatkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unikom sebagai panitia internal sekaligus menjadi pengawas dari pelaksanaan Tryout PTN 2019.

Menurut Saudara Fatam mewakili pihak YIB, tryout dan simulasi ujian merupakan program rutin tahunan YIB sebagai wadah uji coba para pelajar tanah air khususnya siswa/i SMA dan sederajat guna menghadapi persiapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang sesungguhnya. Selain Kota Bandung, Tryout PTN 2019 juga dilakukan secara serentak di 27 kota lainnya di Indonesia. “…khusus Kota Bandung dan sekitarnya kali ini kami bekerja sama dengan BEM Unikom dan menjadikan Unikom sebagai tempat penyelenggaraan Tryout PTN 2019 di Kota Bandung, luar biasa sekali euforia pesertanya tahun ini cukup bagus karena mencapai 600-700 peserta,” tuturnya.

Salah satu peserta bernama Fita, siswi SMA Negeri 5 Bandung mengatakan selama ini dirinya hanya mengikuti tryout yang diadakan tempat bimbelnya saja, kali ini ia pun tertarik untuk menguji kemampuan melalui Tryout PTN 2019. “Saya ingin mengetahui lebih banyak contoh-contoh soal agar menambah wawasan dan lebih siap menghadapi ujian masuk perguruan tinggi nanti,” ujarnya.

Tryout PTN 2019 di Unikom berlangsung lancar sesuai dengan rencana. Bahkan sebagian peserta diantaranya berkesempatan mengikuti agenda tour campus yang dipandu oleh BEM Unikom guna melihat secara langsung sarana dan prasarana di Smart Building Unikom. Apresiasi positif disampaikan Direktur Kemahasiswaan Unikom, Andrias Darmayadi,S.IP.,M.Si.,Ph.D, bahwa dari kegiatan ini secara tidak langsung menjadi ajang promosi dan branding Unikom kepada khalayak luas khususnya peserta Tryout PTN 2019.

“…BEM mengajak peserta tour campus, membagikan brosur dan pengenalan sekilas tentang Unikom, sehingga diharapkan Unikom semakin dikenal publik karena peserta kegiatan ini tidak hanya berasal dari Kota Bandung saja, tetapi banyak juga dari daerah-daerah yang sengaja datang ke Bandung untuk mengikuti Tryout PTN 2019,” jelas Andrias.  Melalui kegiatan ini diharapkan menambah wawasan peserta dimana mereka semakin percaya diri untuk menghadapi seleksi masuk ke perguruan tinggi sekaligus mengenal Unikom secara lebih dekat. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019