Berita

Unikom Menjadi Tuan Rumah PSNMHII Tahun 2022 Ajang Bergengsi Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional

BANDUNG, UNIKOM – Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung menjadi tuan rumah kegiatan Pertemuan Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PSNMHII) yang ke – 34 pada Senin, 13 Juni 2022 bertempat di Lt. 17 Smart Building Unikom. Gelaran ajang bergengsi bagi mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional tersebut diikuti oleh 258 Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional dari 52 Delegasi perguruan tinggi di Indonesia. 

Pertemuan Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PSNMHII) merupakan agenda tahunan dari Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (FKMHII) yang menjadi wadah interkasi mahasiswa hubungan internasional dari seluruh Indonesia. Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional untuk menyalurkan dan mengimplementasikan segala ilmu yang telah diterima di bangku pendidikan formal sebagai proses pembelajaran bersama melalui serangkaian kegiatan, seperti Diskusi Ilmiah, Seminar Nasional, Short Diplomatic Course, Joint Statement Forum, maupun New International Relations Professionalism Courses.

Seminar Nasional Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional Se-Indonesia Ke-34 Ini Dengan Tema "Quality Of Education : Improving Inclusive Education In Indonesia" mengundang Wali Kota Bandung H. Yana Mulyana, S.E yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bandung Drs. Asep Saeful Gufron, M.Si. dan Keynote Speaker Ketua DPRD Jawa Barat Brigadir Jenderal TNI (Purn.) Taufik Hidayat, S.H., M.H. yang diwakili oleh KAPUSDALOPS TNI Brigjen TNI Surya Darma dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah Iv Jawa Barat Dan Banten Dr. M. Samsuri, S.Pd., MT.

Ketua Pelaksana PSNMHII Ke-34 Ni Kadek Dewi Prameswari dalam sambutan mengatakan “Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internassional se-Indonesia ke-34 yang diadakan di Unikom sebagai tuan rumah merupakan suatu agenda yang istimewa. Esensi dari acara ini dapat digambarkan dari kata pertamanya yakni “pertemuan”. Kami mempertemukan seluruh perwakilan mahasiswa HI Se-Indonesia untuk berdiskusi dan berkompetisi. Lebih lanjut, Dewi sapaan akrabnya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini,”ungkapnya

Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto MT. dalam sambutan mengatakan “Program Studi Ilmu Hubungan Internasional merupakan salah satu prodi yang snagat baik sekali menjadi tumpuan bangsa kita dan generasi muda harus semangat, berkiprah, membangun hubungan yang baik, PSNMHII ini merupakan acara yang bagus sekali. Eddy berharap bahwa acara ini bisa mencerahkan dan para mahasiswa/I Ilmu Hubungan Internasional seluruh Indonesia bisa menghasilkan sesuatu yang berarti. Sekali lagi Selamat datang di Unikom semoga banyak manfaat dari kegiatan yang baik ini.”ungkapnya

Banyak sekali manfaat dan pengalaman yang bisa diambil dari ajang seperti ini bagi kalian Mahasiswa Hubungan Inteernasional yang memang memiliki hasrat yang sangat tinggi pada dunia politik. Namun, hal ini juga bisa membuka mata kalian pada luasnya cakrawala yang nantinya akan kalian miliki sebagai lulusan Sarjana Ilmu Hubungan Internasional (Direktorat Hms & Pro)