BERITA

Unikom Meraih Gelar Juara di Ajang Bandung Lautan Api Hackathon

Jumat, 26 Oktober 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Gelar Juara 2 berhasil disabet oleh Divisi CodeLabs Unikom pada kompetisi Bandung Lautan API Hackathon yang digagas oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Bandung. Divisi CodeLabs yang saat itu diwakili oleh mahasiswa CodeLabs atas nama Lukmannudin, Muhammad Naufal, Dion Arya Pamungkas, melombakan aplikasi New Sellution sebagai aplikasi web dan mobile yang membantu para UMKM untuk melakukan social media marketing dengan efektif dan efisien.

Dari total 51 tim yang melakukan submisi ide, Divisi CodeLabs yang menamai timnya “Tim Sellution Project” menjadi satu dari 9 tim yang lolos dan berhak mengikuti pitch on stage. Sementara itu pada babak final yang digelar di Atlantic City Hotel Bandung pada 6-7 Oktober 2018, seluruh tim diberikan waktu untuk mengembangkan produknya selama 1 x 24 jam dengan penyeleksian ketat pada aspek penggunaan dan manfaat dari aplikasi yang dilombakan, mengingat sebelumnya juga dilakukan sesi sharing dengan para UMKM untuk validasi ide.

Seperti diungkapkan oleh Tioreza Febrian, Menteri Bidang Kompetisi CodeLabs Unikom, rangkaian hackathon kali ini mempertemukan para startup, profesional, dan mahasiswa, dari berbagai wilayah di Indonesia, dimana pengembangan produk tersebut diharapkan dapat membantu para UMKM khususnya di Kota Bandung. Dari upaya kerja keras yang telah dilakukan, mengantarakan Tim Sellution Project dari Unikom menduduki posisi runner up di ajang Bandung Lautan API Hackathon. (Direktorat Hms & Pro)

Belajar Bahasa dan Budaya Jepang di Japan Corner Perpustakaan Unikom
Rabu, 19 Juni 2019
Unikom Awali Aktivitas dengan Kegiatan Halal Bihalal 1440 H
Selasa, 18 Juni 2019
Open House Idul Fitri 1440 H: Pererat Tali Silaturahim antar Civitas Akademika Unikom
Senin, 17 Juni 2019