BERITA

Unikom Gelar Pengarahan Pencairan Dana Beasiswa Bawaku Tahun 2018

Rabu, 02 Januari 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Sejumlah mahasiswa Unikom yang terdaftar sebagai penerima beasiswa “Dana Bantuan Hibah Pendidikan S-1 Kota Bandung Tahun Anggaran 2018” atau lebih dikenal dengan beasiswa “Bantuan Khusus Walikota (Bawaku)” mendapatkan pengarahan terkait pencairan dana beasiswa Bawaku oleh Kepala Bagian Keuangan Unikom, Mari Maryati, S.E.,M.M. Pengarahan yang berlangsung di Auditorium Miracle Kampus I Unikom, Rabu (26/12/2018), turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati Dra. SE., M.Si, Direktur Kemahasiswaan, Andrias Darmayadi S.IP., M.Si., Ph.D, dan Tim Beasiswa Unikom Ita Rosita A.Md.

Melalui sambutan pembuka, Umi menegaskan tidak semua perguruan tinggi di Kota Bandung memiliki kesempatan mendapatkan beasiswa Bawaku, dan Unikom menjadi salah satu kampus yang dipercaya dan dipilih guna memfasilitasi mahasiswanya sebagai penerima beasiswa “...maka diharapkan untuk teman-teman penerima beasiswa dapat memanfaatkan dana beasiswa dengan bijak, lebih baik lagi jika digunakan untuk keperluan dalam bidang akademik, karena nantinya ada bukti penggunaan dana yang harus Unikom pertanggungjawabkan kepada pemerintah, agar dana hibah ini dapat dimanfaatkan dengan sebagaimana mestinya,” jelas Umi.

Program yang dikenal dengan nama Bawaku diberikan kepada 111 mahasiswa Unikom yang terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori beasiswa prestasi sebanyak 88 orang dan beasiswa untuk yang kurang mampu sebanyak 23 orang dengan besaran dana beasiswa yang diterima oleh setiap mahasiswa sejumlah Rp6.000.000/orang.

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan Unikom pun menegaskan bahwa para mahasiswa penerima beasiswa yang hadir dalam kesempatan ini merupakan mahasiswa terpilih untuk mendapatkan dana hibah tersebut. “...jika kalian yang disini belum semester akhir maka bisa mengajukan lagi di tahun berikutnya, namun dengan prestasi lain dan Indeks Prestasi (IP) minimal diangka 3.0 yang mana di tahun depan pun akan beasiswa ini akan membuka kesempatan bagi mahasiswa berprestasi lainnya, jadi teruslah bersaing secara sehat dengan unjuk prestasi,” pungkas Andrias. (Direktorat Hms & Pro)

Belajar Bahasa dan Budaya Jepang di Japan Corner Perpustakaan Unikom
Rabu, 19 Juni 2019
Unikom Awali Aktivitas dengan Kegiatan Halal Bihalal 1440 H
Selasa, 18 Juni 2019
Open House Idul Fitri 1440 H: Pererat Tali Silaturahim antar Civitas Akademika Unikom
Senin, 17 Juni 2019