BERITA

Unikom dan Dong A University Korea Selatan Lakukan Perluasan Kerjasama

Selasa, 19 Februari 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Rektor Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soeogoto, M.T menyambut kunjungan Presiden Dong A University Korea Selatan Prof Suk Jung Han berserta jajaran dalam rangka perluasan kerjasama antara Unikom dan Dong A University Korea Selatan. Kunjungan diterima di Ruang Rapat Lantai 15 Smart Building Unikom, Rabu (13/2/2019), turut dihadiri jajaran Rektorat dan Dekanat Unikom, serta Direktur Internasional Program dan Beasiswa Unggulan Unikom, Dr. Inta Budi Setya Nusa,S.E,M.Ak.

Rektor Unikom mengaku sangat bahagia atas kerjasama yang terjalin dengan Dong A University Korea Selatan sejak tahun 2015. Terlebih Eddy menilai adanya kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak untuk kedepannya. “Terjalinnya kerjasama ini tentu akan mendorong kemajuan kampus, tidak hanya melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen, tapi kami juga akan melakukan pengembangan penelitian ilmiah, konferensi dan workshop bersama sejalan dengan target Unikom menuju ‘World Class University’ sehingga kami akan terus bersinergi dari waktu ke waktu,” ucapnya.

Salah satu bentuk perluasan kerjasama Unikom dengan Dong A University Korea Selatan ialah terbukanya ruang pertukaran mahasiswa yang lebih luas melalui program double degree atau join degree. Jika sebelumnya mahasiswa Unikom yang akan studi di Korea harus fasih berbahasa Korea, kali ini mereka dapat memilih program berbahasa Inggris sehingga tidak ada kendala yang berarti dari sisi bahasa dan tentunya kesempatan mahasiswa Unikom untuk studi di Korea akan semakin besar.

Hal lainnya disampaikan Inta Budi disela kegiatan, bahwa mulai tahun depan tidak hanya Unikom yang mengirimkan mahasiswanya ke Korea tetapi pihak Dong A University Korea Selatan pun akan mengirimkan sejumlah mahasiswa yang sama untuk studi di Unikom. Program pertukaran mahasiswa sendiri, dilaksanakan selama dua tahun di Korea dan dua tahun di Indonesia sehingga pengalaman dan ilmu yang didapatkan akan seimbang.

Inta Budi menambahkan, sejauh ini terdapat 34 mahasiswa Unikom yang dikirim ke Dong A University Korea Selatan. “Tidak hanya menimba ilmu, sore harinya mereka diberikan kesempatan untuk melakukan part time job, sehingga dari segi pengalaman mereka akan bertambah dan bisa digunakan untuk tambahan living cost selama tinggal di Korea,” tutur Inta.

Unikom mengapresiasi positif atas kerjasama yang terjalin dengan Dong A University Korea Selatan, karena kampus tersebut merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Korea Selatan yang memiliki berbagai fasilitas lengkap terutama kajian ilmu serta program unggulan dengan berbagai kompetensi. Melihat kesempatan yang baik ini, Rektor Unikom senantiasa mendorong mahasiswanya untuk go international salah satunya memanfaatkan program double degree atau join degree ini.

Selain program pertukaran mahasiswa, Unikom sendiri memiliki Kelas Internasional yang berdiri sejak 2011 dan hingga saat ini terus melakukan peningkatan kapasitas dan kapabilitas mahasiswanya dalam berbagai aspek. “Semakin banyak mahasiswa asing dan mahasiswa kita yang dikirim ke luar negeri, akan berdampak baik pada akreditasi serta kualitas lulusan menjadi lebih berkembang dan berperan bagi perkembangan bangsa,” tambah Inta.

Selain beragendakan diskusi, kunjungan Presiden Dong A University Korea Selatan Unikom juga melakukan tour campus ke sejumlah ruangan di Unikom serta diakhiri makan malam bersama dengan Rektor dan seluruh jajaran rektorat serta dekanat Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019