BERITA

Unikom Bangun Kolaborasi Dengan Industri IT

Senin, 14 Januari 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Mengawali tahun 2019 kiprah Unikom dalam berjejaring atau membangun relasi semakin digalakkan termasuk oleh seluruh bidang kerja di dalamnya. Belum lama ini tepatnya pada Rabu (9/1/2019) dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) antara Unikom dengan PT Multipolar Technology Tbk di Ruang Meeting Lantai 15 Smart Building Unikom. Penandatangan MoU secara langsung dilakukan Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T dengan Direktur PT Multipolar Technology Tbk, Bapak Jip Ivan Sutanto, usai berlangsungnya Rapat Pimpinan (Rapim) rutin Unikom sehingga proses tersebut turut disaksikan oleh jajaran pimpinan rektorat dan dekanat Unikom serta perwakilan tim dari PT Multipolar Technology Tbk.

Menurut Eddy, kerja sama yang dibangun antara Unikom dengan PT Multipolar Technology Tbk diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kedua belah pihak, tidak hanya bagi manajemen Unikom tetapi manfaat bagi mahasiswa dengan berbagai program atau action yang akan dijalankan. Senada dengan hal tersebut, Ivan pun menuturkan ucapan terima kasih atas kesempatan dan sambutan baik yang diberikan Unikom dalam kerja sama ini. PT Multipolar Technology Tbk sendiri merupakan perusahaan di bidang IT yang sudah tercatat resmi dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) dan saat ini berkiprah pada bidang komputerisasi perbankan. Perusahaan ini turut menjadi mitra terpercaya dari penyedia IT terkemuka di dunia seperti IBM, Cisco, NCR, VMware, Oracle, and Microsoft.

“…terakhir kami bergabung dalam membidangi ovo, dan saya melihat kerja sama kali ini akan memberikan manfaat dimana Multipolar Technology berupaya menggunakan teknologi dan mengaplikasikannya ke industri, artinya kami memerlukan SDM unggul di bidang IT yang berkontribusi di industri dan kami yakin Unikom memiliki talent-talent tersebut sehingga bersama-sama kami lakukan pembinaan,” tutur Ivan.

Selain MoU dengan Unikom, PT Multipolar Technology Tbk juga melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Kerjasama dengan Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset dan Kerjasama, Dr. Ir. Herman S. Soegoto, MBA, dan Ketua Divisi Bimbingan Konseling dan Career Centre Unikom, Dr. Lilis Puspitawati, S.E.,M.Si.,Ak.Ca, terkait dengan beberapa program, diantaranya: 1) Job Fair; 2) Seminar/Workshop; 3) Program Rekrutmen; 4) Magang/Kerja Praktek Bagi Mahasiswa dan Alumni; dan 5) Penelitian Bagi Mahasiswa dan Dosen Unikom.

Melalui kerja sama yang terjalin antara Unikom dan PT Multipolar Technology Tbk diharapkan menjadi pembuka awal tahun yang baik agar kedepannya lulusan Unikom semakin memiliki kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja serta keterserapan para lulusannya semakin meningkat. (Direktorat Hms & Pro)

Kolaborasi Unikom & Kementerian Koperasi dan UKM Kembangkan Inkubator Wirausaha di Kalangan Mahasiswa
Rabu, 26 Juni 2019
Sejumlah Bidang Kerja di Unikom Rapatkan Barisan Jelang Anifestkom 2019
Selasa, 25 Juni 2019
Penerimaan Mahasiswa Baru Unikom Tahun Akademik 2019/2020 - Gelombang III
Selasa, 25 Juni 2019