BERITA

UKM Bulutangkis Unikom Raih Tiga Gelar Liga Mahasiswa Badminton Nationals 2019

Selasa, 23 April 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Setelah mempertahankan gelar juara Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton: Blibli.com West Java Conference (WJC) Season 7, UKM Bulutangkis Unikom melanjutkan perjuangannya di LIMA Badminton Nationals 2019 yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Institut Pertanian Yogyakarta (INSTIPER) sejak 1-9 April 2019. Sejumlah atlet Unikom yang berlaga di ajang tersebut, berhasil mempersembahkan tiga medali, diantaranya: 1) Medali Emas melalui nomor The Best Triples (Riki Erianto, Beno Drajat dan M Rizquloh A); 2) Medali Perak melalui nomor Ganda Campuran (Beno Drajat dan Anastasya);  dan 3) Medali Perunggu melalui nomor Beregu Putra.

Perjalanan UKM Bulutangkis Unikom di LIMA Badminton Nationals 2019 kali ini diwakili 2 wakil Ganda Campuran dan Beregu Putra. Penyisihan babak grup pun tak kalah sengitnya dimana Unikom berada dalam satu grup dan mampu mengguli lawan-lawannya, Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim serta Univeritas Pelita Harapan (UPH). Tak jauh berbeda dengan Beregu Putra, nomor Ganda Campuran pun demikian yang sejak babak awal sudah berhadapan dengan tim kuat, Universitas Trisakti hingga babak semifinal.

Kejuaraan tingkat nasional ini mempertemukan tim terbaik dari seleksi tingkat regional dimana salah satunya UKM Bulutangkis Unikom menjadi perwakilan dari Jawa Barat. Tahun ini, pencapaian UKM Bulutangkis Unikom cukup membanggakan, dengan perolehan 1 medali emas, 1 meadli perak, dan 1 medali perunggu di Liga Mahasiswa Badminton Nationals 2019.

Menurut Ariyanto Wibisono, S.E, selaku pelatih, meskipun persiapan yang dilakukan UKM Bulutangkis Unikom terbilang singkat dari tingkat regional ke nasional yang hanya berjarak 1 hari, dirinya cukup bahagia atas capaian yang diraih kendati dua tahun sebelumnya UKM Bulutangkis Unikom harus puasa gelar. Harapannya dari pencapaian ini UKM Bulutangkis Unikom semakin terpatri semangat dan motivasi tinggi untuk terus berkarya dan berprestasi.

 

Tim Beregu Putra Unikom

Manager:

Andrias Darmayadi, Ph.D

 

Pelatih:

Ariyanto Wibisono, S.E (Program Studi Magsiter Manajemen)

 

Official:

Gerenli Tradikda (Sistem Informasi)

Arif Priyanto (Ilmu Komunikasi)

Bulgari Lambang Jati (Teknik Elektro)

Yosi Fachrezi (Ilmu Komunikasi)

 

Pemain:

Riki Erianto (Program Studi Akuntansi)

Randhy Reynaldi (Program Studi Akuntansi)

Beno Drajat (Program Studi Manajemen)

Fauzi F Hariswan (Program Studi Manajemen Informatika)

Afif R Nugraha (Program Studi Manajemen)

Yosafat Efraim (Program Studi Manajemen)

M Rizquloh A (Program Studi Manajemen)

Tri Haryanto (Program Studi Manajemen)

Anastasya (Program Studi Manajemen)

Zahra Mahria (Program Studi Manajemen)

 

(Direktorat Hms & Pro, diolah dari berbagai sumber)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019