BERITA

Ujian Saringan Masuk (USM) Unikom Tahun Akademik 2018/2019 Masuki Gelombang Ke-2

Selasa, 17 Juli 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Berdasarkan Pengumuman No 006/PPMB/UNIKOM/VII/2018 yang dimuat website pmb.unikom.ac.id/usm/2/, Wakil Rektor Bidang Akademik Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati atas nama Rektor Unikom secara resmi mengumumkan hasil Ujian Saringan Masuk (USM) Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019 yang telah dilaksanakan pada Sabtu (14/7) di berbagai ruangan Kampus I dan Smart Building Unikom. Melalui pengumuman tersebut, sebanyak 970 peserta lolos seleksi USM dalam bentuk tes tertulis yang mencakup beberapa materi diantaranya Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris, IPA/IPS, dan Matematika.

Sebelum mengikuti USM, para calon mahasiswa baru Unikom terlebih dahulu melakukan pendaftaran gelombang 2 yang dibuka sejak 21 Mei-13 Juli 2018, dan Unikom pun kembali membuka pendaftaran sejak 16 Juli-16 Agustus 2018 untuk gelombang 3. Pelaksanaan USM yang berlangsung selama pukul 09.00-12.00 WIB berjalan tertib dan lancar karena turut melibatkan jajaran Dosen dan Staf di lingkungan Unikom yang bertindak sebagai Koordinator maupun Pengawas Ruangan.

Guna memberikan pelayanan yang excellence sesuai Budaya Unikom PIQIE, selang beberapa jam setelah USM para calon mahasiswa baru Unikom sudah bisa menerima pengumuman hasilnya yang dikirimkan melalui pesan singkat kepada masing-masing calon mahasiswa juga dapat diakses di website PMB Unikom. Mereka yang namanya tercantum dalam website, secara resmi akan menjadi mahasiswa baru Unikom setelah melakukan registrasi ulang antara tanggal 16 Juli-31 Agustus 2018 di Ruang PMB Admission Unikom dengan membawa sejumlah persyaratan yang diinformasikan di berbagai media informasi resmi Unikom, baik website, Instagram, ataupun Facebook.

Selain membuka jalur pendaftaran secara regular, Unikom pun telah bekerja sama dengan berbagai sekolah menengah di Indonesia untuk memfasilitasi para siswa/I berprestasi secara akademik maupun non akademik melalui program SMART U. Program tersebut memberikan apresiasi kepada calon mahasiswa melalui potongan harga sebesar Rp 500.000 pada saat proses registrasi ulang. Selain itu, calon mahasiswa baru juga bisa memanfaatkan program bidikmisi, seperti dikutip dari bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi, tetapi memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan hingga lulus tepat waktu.

Semakin tingginya minat calon mahasiswa baru yang mendaftarkan diri ke Unikom tentu menjadi satu pencapaian membanggakan yang terus diimbangi dengan upaya peningkatan kualitas baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) hingga sarana dan prasarana yang tersedia. Sehingga Unikom tidak hanya mengedepankan kuantitas tetapi kualitas untuk menciptakan lulusan-lulusan yang unggul dibidang Teknologi Informasi & Komunikasi, kompeten dan handal di bidang studinya, berbudi luhur serta berkomitmen untuk memajukan bangsa dan negara sesuai dengan tujuan Unikom.

Belajar Bahasa dan Budaya Jepang di Japan Corner Perpustakaan Unikom
Rabu, 19 Juni 2019
Unikom Awali Aktivitas dengan Kegiatan Halal Bihalal 1440 H
Selasa, 18 Juni 2019
Open House Idul Fitri 1440 H: Pererat Tali Silaturahim antar Civitas Akademika Unikom
Senin, 17 Juni 2019