Berita

Tim Protokoler Unikom Gelar Rapat Perdana dalam Persiapan Wisuda Ganjil TA 2019/2020

BANDUNG, UNIKOM -- Jelang pelaksanaan Wisuda Semester Ganjil Unikom Tahun Akademik (TA) 2019/2020, Direktorat Humas dan Protokoler Unikom bersama Koordinator Tim Protokoler Unikom mengadakan rapat perdana dalam rangka Persiapan Wisuda Semester Ganjil TA 2019/2020. Rapat yang berlangsung di Ruang L.030 Smart Building Unikom, Sabtu (07/03/2020) dihadiri oleh Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si. serta para koordinator setiap bidang.

Mengawali rapat tersebut, dibuka oleh Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., yang menginformasikan kepada para peserta rapat hasil keputusan dengan Rektor Unikom bahwa yang menjadi Ketua Prosesi Acara Sidang Terbuka Senat PMB TA 2020/2021 & Wisuda TA 2019/2020, Agus Riyanto, S.T., M.T., dan Wakil Ketua Prosesi Acara Sidang Terbuka Senat PMB TA 2020/2021 & Wisuda TA 2019/2020, Arif Try Cahyadi, M.Ds., 

Lebih lanjut, Desayu menyampaikan agenda pembahasan terkait susunan koordinator panitia dari setiap bidang dan gambaran job description Tim Protokoler Unikom yang akan bertugas pada April 2020 mendatang. “Wisuda semester ganjil tahun ini tepat dilaksanakan pada saat hari kedua puasa, hal ini menjadi tantangan sendiri bagi panitia. Maka, kesolidan dan keakraban harus ditingkatkan dibidang masing-masing sehingga segala persiapan dan hari H kegiatan dapat dilancarkan. Selain itu, karena isu corona yang sedang ramai jadi pembahasan saat ini, semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan.” ujarnya.

Selanjutnya, rapat dipimpin oleh Ketua Prosesi Acara Sidang Terbuka Senat PMB TA 2020/2021 & Wisuda TA 2019/2020, Agus Riyanto, S.T., M.T., yang memberikan kesempatan kepada setiap koordinator untuk menyampaikan hal-hal yang perlu didiskusikan bersama terkait persiapan pelaksanaan wisuda tersebut. Tak lupa, Agus mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kerja sama yang terjalin dengan seluruh koordinator. “Semoga segala agenda yang telah direncanakan dapat berjalan sesuai dengan target kita semua.” tegasnya.

Meskipun wisuda telah menjadi agenda rutin Unikom yang digelar dua kali dalam satu tahun, namun persiapan matang tetap harus dilakukan guna menyambut dan memberikan pelayanan terbaik kepada para wisudawan/ti beserta keluarganya. Mengingat wisuda adalah salah satu momen berharga, yaitu mengapresiasi hasil kerja keras para mahasiswa Unikom yang berhasil melewati masa studinya hingga memperoleh sebuah gelar, yang diharapkan dapat membawa berkah dan dapat dipertanggungjawabkan. (Direktorat Hms & Pro)