BERITA

Tim Protokoler Unikom Gelar Rapat Koordinator Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA 2018/2019

Rabu, 05 September 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Ruang L.030 Smart Building Unikom, Tim Protokoler Unikom mengadakan Rapat Koordinator kali kedua yang digelar Jumat (31/8) dalam rangka persiapan “Sidang Terbuka Senat Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019”. Mengawali rapat tersebut, dibuka oleh Tatan Tawami, S.S.,M.Hum selaku Wakil Ketua Pelaksana, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para koordinator atau yang mewakili pada kepanitiaan PMB TA 2018/2019. Menurutnya pelaksanaan PMB yang hanya menghitung hari, menuntut seluruh panitia bekerja lebih ekstra dan mempersiapkan segala sesuatunya semaksimal mungkin.

Hal senada diungkapkan Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si selaku Direktur Humas dan Protokoler Unikom yang turut hadir dalam rapat tersebut. Desayu mengingatkan para koordinator bisa membangun kerja sama solid dengan seluruh timnya dan melaporkan berbagai persiapan yang telah dilakukan untuk pelaksanaan PMB TA 2018/2019 yang akan digelar pada 10 September 2018 mendatang. “…kami memerlukan laporan dari masing-masing bidang untuk mengetahui sejauhmana persiapannya dan kita bisa diskusikan jika ada hambatan-hambatan yang terjadi selama proses persiapan hingga nanti pelaksanaannya, semoga Bapak/Ibu juga bisa dengan bijak mengalokasikan dananya untuk setiap keperluan PMB tersebut,” jelas Desayu.

Selama rapat berlangsung, dipimpin oleh Ketua Pelaksana, Agus Riyanto, M.T yang mempersilakan kepada seluruh koordinator dari masing-masing bidang untuk menyampaikan persiapannya, antara lain: 1) Bendahara; 2) Kesekretariatan; 3) Sie Acara; 4) Sie PMB; 5) Sie Perlengkapan; 6) Sie Konsumsi; 7) Sie Dokumentasi; 8) Sie Slide; 9) Sie Keamanan; 10) Sie VIP dan Guru Besar; 11) Sie Penerima Tamu; 12) Sie Kemahasiswaan; dan 13) Sie Transportasi. Laporan juga disampaikan oleh perwakilan organisasi kemahasiswaan Unikom yang terlibat sebagai panitia, diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), Saung Budaya (Sadaya), Paduan Suara Mahasiswa (PSM), dan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unikom.

Agus menuturkan sampai dengan saat ini calon mahasiswa baru di Unikom terus mengalami penambahan berdasarkan data yang melakukan registrasi di PMB Admission Unikom. Karenanya guna memaksimalkan prosesi penyambutan mahasiswa baru Unikom, Agus mengingatkan kepada seluruh panitia untuk menghadiri briefing dengan Tim Manajemen Sabuga pada 5 September 2018, serta merapatkan barisan di Rapat Pleno pada 7 September 2018 mendatang. Sebagai persiapan tahap akhir, gladi bersih akan dilakukan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) sebagai tempat pelaksanaan PMB TA 2018/2019 pada 9 September 2018.

Akhir dari rapat tersebut, diharapkan agar proses pengukuhan mahasiswa baru Unikom TA 2018/2019 dapat berjalan lacar, serta seluruh pihak yang terlibat senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan untuk menjalankan tanggung jawabnya. (Direktorat Hms & Pro)

 

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019