BERITA

Temu Alumni Ilmu Komunikasi Unikom

Sabtu, 10 Maret 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom mengadakan ‘Silaturahmi Alumni Ilmu Komunikasi Unikom’ yang digelar di Lobby Lantai 9 Smart Building Unikom, Sabtu (3/3). Kegiatan yang sifatnya terbuka untuk seluruh alumni Prodi IK Unikom angkatan 2000-2013, mendapatkan atensi positif karena dihadiri oleh para alumni khususnya beberapa perwakilan dari setiap angkatan yang saat ini telah sukses berkiprah di universitas masyarakat dengan berbagai bidang yang dilakoninya.

Menurut Olih Solihin, S.Sos.,M.I.Kom selaku Ketua Pelaksana juga sebagai Sekretaris Prodi IK Unikom, bahwa silaturahmi alumni merupakan agenda rutin setiap dua tahun yang digagas oleh Prodi IK Unikom untuk memperkuat jejaring alumni yang sudah tersebar di berbagai daerah dan negara serta di banyak lembaga baik formal maupun non formal, dengan harapan para alumni pun bisa menjadi 'humas' bagi Prodi IK secara khusus dan Unikom secara umum.

Momentum silaturahmi yang dihadiri Ketua Prodi IK Unikom, Dr. Rismawaty, M.Si serta para dosen dan sekretariat di lingkungan Prodi IK Unikom, tidak sekedar menjadi sarana untuk melepas rindu dengan sesama alumni dan dosen, tetapi dimanfaatkan sebagai ajang sharing untuk memperluas relasi dan pengalaman satu sama lain. Kemeriahan pun semakin terasa saat dilakukan pemilihan ketua ikatan alumni IK Unikom periode 2018-2020 melalui voting dan berhasil menobatkan Imanuddin, M.I.Kom (angkatan 2007) sebagai Ketua dan Insan Maulana Firdaus, S.I.Kom (angkatan 2012) sebagai Wakil Ketua.

Selanjutnya, ketua dan wakil ketua terpilih saat itu juga dilantik melalui pembacaan SK Dekan FISIP Unikom tentang Pelantikan Ketua Ikatan Alumni Ilmu Komunikasi Unikom oleh Ketua Prodi IK Unikom, serta dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan yang disaksikan oleh Ketua dan Sekretaris Prodi IK Unikom. Bagi Imanuddin, pihaknya mengharapkan kerjasama dari seluruh alumni IK Unikom untuk bersama-sama mengelola nama baik Unikom dan khususnya Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unikom serta menyambut baik setiap kegiatan temu alumni sebagai ajang sharing yang memberikan manfaat bagi alumni, prodi, dan mahasiswa.

Hal senada diungkapkan oleh Insan yang merespon baik adanya kegiatan silaturahmi alumni terlebih kedatangannya kali pertama memberikan kesan tersendiri dimana ia terpilih sebagai Wakil Ketua yang turut berperan aktif untuk memperkuat jejaring alumni Prodi IK Unikom. “..selain menambah teman dan wawasan, saya berharap kedepannya reuni seperti ini tidak hanya dimaknai sebagai sarana mempererat silaturahmi tapi memeberikan timbal balik yang lebih nyata, salah satunya para alumni bisa memfasilitasi dan memberikan akses atau informasi seputar lapangan pekerjaan bagi alumni lainnya yang belum bekerja ataupun mahasiswa Unikom yang tengah membutuhkan pekerjaan,” pungkas Insan. (Direktorat Hms & Pro)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019