BERITA

Studi Banding STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi ke Unikom

Kamis, 24 Januari 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menyambut baik kunjungan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Widyapuri Mandiri Sukabumi yang bertandang ke Unikom pada Selasa, (22/1/2019). Kunjungan dalam rangka studi banding tersebut digelar di Ruang L.030 Smart Building Unikom, dihadiri Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unikom, Prof. Dr. Samugyo Ibnu Redjo, Drs., M.A, Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., serta jajaran pimpinan di lingkungan Program Studi FISIP Unikom, antara lain: 1) Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, diwakili Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi, Olih Solihin M.I.Kom.; 2) Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Dr. Dewi Tri Wahyuni, S.IP., M.Si.; dan 3) Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Dr. Nia Karniawati, S.IP., M.Si.

Mengawali penyambutan kunjungan, Desayu membuka kegiatan dengan ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi yang telah memilih Unikom sebagai tempat studi banding, dilanjutkan dengan perkenalan sekilas tentang Unikom. “Jika berbicara mengenai Unikom, Unikom merupakan perguruan tinggi yang baru berumur 18 tahun, namun puji syukur Unikom telah menorehkan prestasi yang diakui di dunia internasional. Hal ini dikarenakan Unikom membekali seluruh mahasiswanya dengan mata kuliah wajib seperti komputer aplikasi, hardware, entrepreneurship, dan animasi. Selain itu, Rektor Unikom selalu memotivasi mahasiswa dan dosen pembina dalam setiap kompetisi, dimana jika mahasiswa mendapatkan prestasi dan sejumlah nominal hadiah kepada mahasiswa maka rektor pun akan memberikan sejumlah yang diberikan pihak penyelenggara kepada mahasiswa itu,” ujar Desayu.

Sementara itu, tamu kunjungan yang dihadiri jajaran pimpinan STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi, diantaranya: 1) Pepep Sulaeman, MM (Ketua STISIP Widyapuri Mandiri), 2) Dra. Kantirina Rachaju, MSi (Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STISIP), 3) Drs. H. Acep Barnasah, MM (Kepala Biro Adiministrasi Umum STISIP) dan 4) Ade Fachrudin (Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Humas STISIP), turut mendapat sambutan baik dari Dekan FISIP Unikom. “Kami harap dengan adanya studi banding ini bukan hanya menjadi ajang pembelajaran tapi juga menjadi ajang sharing baik dari Unikom maupun sebaliknya. Sehingga ke depannya Unikom khususnya Fisip Unikom dapat bekerja sama lebih dengan STISIP Widyapuri Mandiri,” tutur Samugyo.

Menanggapi studi banding kali ini, Ketua STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi memberikan respon positif atas kesediaan Unikom menerima kegiatan ini sebagai media berbagi pengetahuan dan pengalaman khususnya mengenai pola akademik di FISIP Unikom. ”Kami sangat senang bisa berkunjung untuk studi banding ke Unikom, dengan tujuan kami ingin belajar lebih lagi secara praktisi bagaimana Unikom dapat menjadi perguruan tinggi muda yang sudah diakui di kancah internasional. Khususnya pun mengenai sistematika pembelajaran dalam FISIP Unikom yang dimana dapat menjadi acuan kami untuk mengembangkan STISIP sendiri,” jelas Pepen.

Memasuki agenda inti, pimpinan program studi memperkenalkan bidang kerjanyam masing-masing termasuk keunggulan yang menjadi ciri khas baik dari segi kurikulum pembelajaran maupun sepak terjang para lulusannya. Usai pemaparan materi, sesi tanya jawab, dan penyerahan cinderamata, agenda berlanjut pada tour campus ke perpustakaan Unikom serta ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unikom, dimana pada tour campus ini menjadi ajang untuk melihat secara langsung kondisi sarana prasarana Unikom yang penunjang aktivitas pembelajaran mahasiswa. Menutup rangkaian studi banding kali ini, diakhiri dengan ramah tamah dan diskusi ringan. (Direktorat Hms & Pro)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019