BERITA

Seminar “Road to Technopreneur” Ciptakan Usaha Berbasis Teknologi

Kamis, 25 Juli 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Sistem Informasi Unikom mengadakan seminar bertajuk “Road To Technopreneur” yang diikuti ± 223 mahasiswa dari berbagai program studi di lingkungan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Unikom, Senin (22/7/2019). Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Miracle Kampus I Unikom, dihadiri Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Unikom, Dr. Ir. Herman S. Soegoto, MBA., sekaligus membuka kegiatan tersebut secara resmi.

Melalui sambutan pembukanya, Herman menyampaikan technopreneur merupakan kolaborasi antara dua bidang yang bersinergi yaitu Technology dan Entrepreneur, dimana kedua bidang tersebut menjadikan kolaborasi handal di era 4.0 saat ini. “Maka dari itu sebagai mahasiswa, jadilah mahasiswa yang kreatif untuk dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini terutama dalam menciptakan peluang usaha,” ujarnya. Herman menambahkan, seminar bertemakan technopreneur ini sangat mendukung tumbuhnya jiwa enterpreneur dalam diri mahasiswa, karena khususnya di Unikom sendiri telah mewajibkan mahasiswa di seluruh program studi dibekali mata kuliah Enterpreneurship sebagai mata kuliah wajib di Unikom.

Kegiatan yang turut dihadiri Ketua Program Studi Sistem Informasi Unikom, Dr. Marliana Budhiningtias W, S.Si.,M.Si., serta jajaran Ketua Program Studi dan dosen di lingkungan FTIK Unikom, mengundang dua pembicara yang sukses di bidang technopreneur. Mereka diantaranya, Bapak Firman Anggriawan (CEO & Founder P. BuilMe Inovasi Digital) dan Bapak Erlangga Nugraha (Director of Product Development PT Indonesia Digital Nusantara idsign.id) yang memberikan pemaparan materi sekaligus pengalaman di bidang technopreneur, dipandu moderator Leonardi Paris Hasugian, S.Kom.,M.Kom.,M.Eng (Dosen Prodi Sistem Informasi Unikom).

Melalui materi yang disampaikan, Erlangga sedikitnya membagikan beberapa kiat dalam membangun usaha berbasis teknologi seperti startup, diantaranya: 1) Melakukan riset pasar, 2) Menganalisis Kompetitor, 3) Mempertimbangkan Keuntungan dan 4) Mengembangkan produk sesuai hasil riset pasar tersebut. Harapannya dari kegiatan ini para mahasiswa Unikom dapat memanfaatkan setiap peluang dan mengkolaborasikannya dengan perkembangan teknologi guna menciptakan berbagai usaha yang bermanfaat bagi khalayak luas sehingga ketika lulus tidak hanya berorientasi sebagai pencari kerja tapi pencipta lapangan pekerjaan. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019