BERITA

‘Seminar Bipolar’ Hima DKV Unikom: Ciptakan Portofolio Berkarakter

Jumat, 22 Maret 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (Hima DKV) Unikom mengadakan Seminar “Bipolar: Bicara Portofolio Artsy” bertajuk “Karya Jangan Dibuang, Jadikan Uang” di Auditorium Miracle Kampus I Unikom, Jumat (15/3/2019). Seminar yang menghadirkan pembicara dari alumni Program Studi DKV Unikom yakni Muliawan, S.Ds (Founder Muledarws) dan Gun Gun Nuryadin, S.Ds (Multimedia Director dari Monoponic Studio) diikuti ± 200 peserta dari mahasiswa Unikom dan umum.

Mengawali seminar tersebut, Pembina Kemahasiswaan Program Studi DKV Unikom Wantoro, M.Ds, menyampaikan kegiatan ini menjadi program kerja kali pertama yang direalisasikan di kepengurusan tahun 2019. “…kegiatan seperti ini harus sering diadakan, karena bangku kuliah tidak dapat memberikan ilmu secara menyeluruh tentang desain sehingga seminar bisa menjadi wadah untuk mencari informasi tentang portofolio itu seperti apa dan bagaimana cara pengelolaannya,” tuturnya. Wantoro menambahkan, mahasiswa seringkali tidak dapat mengelola dengan baik karya-karya yang dibuatnya, sehingga dari kegiatan ini diharapkan peserta memperoleh pencerahan dalam mengelola, mengarsip, dan membuat portofolio karya sebaik mungkin.

Hal senada diungkapkan oleh Siti Sajidah selaku Ketua Pelaksana, salah satu misi yang dibawanya dalam kegiatan ini adalah menghilangkan kebiasaan mahasiswan yang “asal jadi” dalam membuat karya. “…banyak ilmu yang bisa diserap dari kegiatan ini salah satunya dengan menghilangkan kebiasaan ‘asal jadi’ ketika mengerjakan karya sehingga nantinya mahasiswa dapat membuat portofolio desain yang baik dan bernilai untuk dijadikan sebagai bahan persentasi kepada klien di masa yang akan datang,” jelasnya.

Selain berbicara tentang portofolio, seminar Bipolar yang dihadiri oleh jajaran dosen di lingkungan Program Studi DKV Unikom menjadi ajang peluncuran logo baru Hima DKV Unikom dengan penyegaran desain menyesuaikan perkembangan zaman. Logo Hima DKV kali ini merupakan buah karya Rendy Maulana Nugraha, mahasiswa Program Studi DKV Unikom yang memberikan gagasannya selama perancangan logo tersebut dengan harapan mampu mewakili karakter Hima DKV Unikom sebagai penyambung berbagai aspek di dalam DKV Unikom, lambang kebanggaan dan keramahan para anggotanya.

Melalui kegiatan ini diharapakan Hima DKV Unikom semakin menunjukan kontribusinya untuk civitas akademika Unikom secara khusus dan masyarakat pada umumnya, salah satunya dengan memberikan stimulus positif dalam pembuatan portofolio yang berkarakter dan dapat bersaing secara positif di dunia desain serta industri 4.0. (Direktorat Hms & Pro)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019